Sukses

Siap WFH Kembali saat Omicron Naik, Ini 4 Cara Hidupkan Suasana di Rumah agar Terhindar dari Stres

Ada cara untuk menyiasati agar WFH tetap menyenangkan di rumah dan terhindar dari stres.

Liputan6.com, Jakarta Tingginya tingkat penularan varian Omicron dari Virus Corona mau tak mau kembali membuat semua aktivitas yang berangsur normal kembali lumpuh. Varian Omicron sendiri memiliki penularan yang lebih cepat dibanding Delta dan membuatnya menyebar dengan lebih cepat pula.

Jika sudah begini, aktivitas seperti bekerja dan sekolah yang sudah mulai berjalan normal juga harus dipindahkan ke rumah lagi. Work from home pun diberlakukan untuk menghindari penularan dari virus Corona tersebut.

WFH memang cenderung membosankan jika dilakukan secara terus menerus. Namun tetap ada cara untuk menyiasati agar WFH tetap menyenangkan di rumah dan terhindar dari stres. Apa saja yang perlu dilakukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berolahraga Ringan di Pagi Hari

Bangun pagi lebih awal akan membuat badan terasa lebih segar sekaligus membuat pikiran menjadi fresh. Bangun pagi inilah yang menjadi kunci untuk hari yang menyenangkan untuk work from home.

Menyempatkan olahraga ringan tak hanya membuat tubuh terasa bugar dan sehat, namun juga menciptakan mood yang baik dalam menyongsong pekerjaan sehai-hari. Tak perlu berolahraga berat, gerakan sederhana yang dilakukan selama 20-30 menit sudah cukup untuk membuat tubuh menjadi segar. Beberapa gerakan yang direkomendasikan antara lain plank, cardio, hingga sit up yang dilakukan beberapa repetisi.

3 dari 5 halaman

Sarapan Sehat sebagai Mood Booster

Selain berolahraga, sarapan juga memegang peranan dalam berbagai aktivitas. Sarapan sebelum jam 10 pagi membuat kerja tubuh menjadi lebih optimal dan mengurangi risiko kelelahan.

Beberapa menu sarapan sederhana bisa disiapkan sebelum memulai bekerja, seperti Scramble Egg, Oatmeal, hingga fruit salad. Selain menyehatkan, menu tersebut juga memiliki rasa yang nikmat untuk memulai aktivitas di pagi hari.

4 dari 5 halaman

Morning Coffee sebagai Teman WFH

Life begins after coffee. Benar sekali, secangkir kopi di pagi hari mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan aktivitas.

Siapkan kopi di meja kerjamu yang akan melengkapi WFH. Olahan sederhana seperti Americano alias kopi hitam menjadi teman WFH yang tak pernah salah. Jika kamu menginginkan menu yang lebih creamy, tambahkan pula non dairy creamer untuk memunculkan rasa yang lebih bold dari cangkir kopimu.

5 dari 5 halaman

Menyempatkan Power Nap di Siang Hari

Meskipun di rumah saja dan tak melakukan aktivitas fisik berat, penting untuk beristirahat di waktu yang memungkinkan. Sempatkan power nap selama kurang lebih 20 menit saat lunch break. Meski singkat, power nap akan membuat tubuh terasa lebih segar kembali dan mengembalikan energi yang telah terkuras sebelumnya.

Jika fisik telah sepenuhnya siap untuk WFH, pastikan koneksi internet di rumah juga stabil dalam menunjang produktivitasmu. Pastikan untuk menggunakan layanan internet yang sudah pasti anti lemot agar pekerjaan selama WFH tetap bisa optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini