Sukses

Deretan Angpao Imlek dari Brand Mewah di Tahun Macan Air 2022

Beberapa di antara brand mewah ini bahkan melampaui semata angpao di Tahun Macan Air 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Macan Air 2022 tiba, merek-merek fesyen besar pun merayakannya dengan merilis tampilan angpao Imlek khas. Selaras dengan Tahun Macan, sederet rumah mode menyalurkan keberanian dan kekuatan artistik pada si kucing besar.

Sebagaimana diketahui, angpau, bagaimana pun bentuknya, isinya tetap sama: uang tunai. Diberikan dari orang lebih tua dan pasangan menikah pada anak-anak, kolega, bahkan mereka yang berinteraksi dengan Anda setiap hari, kantong kecil ini adalah simbol untuk tahun depan yang makmur.

Untuk Tahun Macan Air, merek-merek fesyen mengubah angpao Imlek dengan lebih memperhatikan kemasan luar. Melansir Hypebeast, Selasa, 1 Februari 2022, merek-merek seperti Saint Laurent, Louis Vuitton, Bottega Veneta, Marc Jacobs, Marni, Tod's, Fendi, Maison Margiela, Herms, Rimowa, Burberry, MCM, Off-White, IT, Hogan, CLOT, dan Calvin Klein kembali ke tradisi musiman ini.

Selain penggunaan magnet yang cerdik dalam kemasan, tahun ini menandai gulungan Tahun Baru Imlek alias Fai Chun dimasukkan menyertai paket angpau. Beberapa merek menyertakan jimat perkamen merah dengan angppau untuk keberuntungan ekstra.

Semakin panjang dekorasi Fai Chun digantung di ambang pintu, semakin baik. Sedangkan Doufang berbentuk bujur sangkar dapat digantung di pintu depan. Ini merujuk pada pengembalian karakter untuk mengarahkan nasib baik ke rumah Anda.

Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini tidak hanya milik sederet rumah mode. Pasalnya, rekor varian angpau datang dari industri jam tangan dan otomotif. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melampaui Semata Angpau

Merek-merek seperti Ferrari, Maseratti, Lamborghini, Porsche, Rimac, dan Koenigsegg menutupi sektor mobil mewah. Sementara merek-merek horologis seperti Audemars Piguet, IWC, A. Lange & Söhne, Bremont, Vacheron Constantin, dan Zenith melangkah sebagai perwakilan brand jam tangan.

Melampaui semata angpau, beberapa merek merayakan aspek lain dari Tahun Baru Imlek dengan detail aneh dalam presentasi mereka. Karena berjudi dengan kerabat dan teman adalah bagian besar dari liburan, merek seperti Diesel, Hublot, dan AAPE memasukkan dadu, serta kartu remi ke dalam set mereka.

Pengaturan kartu merah saku-emas Diesel datang dalam tas kerja gim, kartu Sepeda AAPER resmi AAPE dengan satu set cangkir susun, sementara set Hublot dilengkapi dadu elegan dan cangkir dadu khusus.

3 dari 4 halaman

Makanan Liburan

Di sisi lain, Cookie DPT membahas aspek makanan liburan dengan memanggang paket kue merah khusus, dari Teh Susu Hong Kong, Teh Lemon, Teh Susu Taro, Chai Cokelat, hingga Aprikot Oolong. Untuk mengabadikan semua kenangan, Maison Margiela menyertakan kamera yang dilukis dengan tangan dan tali dengan sakunya.

BAPE sendiri mengambil langkah lebih jauh dengan memasukkan sajian bunga dalam camo tinta biru. Barang rumah keramik ini tidak hanya berfungsi untuk memegang salah satu bunga keberuntungan Tahun Baru Imlek, Narcissus tazetta alias bunga bakung suci, tapi juga dirancang dengan sapuan kuas berpola khas merek streetwear untuk dihubungkan kembali ke asal liburan di Timur.

Warna merah, yang dipercaya sebagai lambang keberuntungan, masih cukup mendominasi kemasan produk-produk tersebut. Namun, desain dari masing-masingnya diberi sentuhan khas dari setiap jenama.

4 dari 4 halaman

Infografis Tradisi Tahun Baru Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.