Sukses

Deretan Gaun Pengantin Simpel Park Shin Hye yang Berharga Ratusan Juta Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Resmi sudah pasangan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menyandang status sebagai suami istri. Keduanya, yang tengah menanti anak pertama mereka, secara resmi menikah pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Dalam unggahan di akun Instagram aktor Lee Min Ho, yang mengutip kalimat klasik dari drama The Heirs, itu disebut sebagai peristiwa yang indah. Selain visual Shin Hye yang memesona, busana pengantin pilihannya pun tidak kalah memukau.

Perempuan 31 tahun itu tampak menawan dalam gaun simpel nan elegan dengan rok penuh dan hiasan bunga di korset. Melihatnya, warganet segera mencari tahu siapa yang menciptakan gaun itu dan, yang lebih penting, berapa harganya.

Melansir Koreaboo, Selasa (25/1/2022), menurut laporan media lokal, gaun itu dirancang desainer kenamaan Oscar De La Renta dan berasal dari Spring 2022 Wedding Collection. Gaun itu ditaksir bernilai 18.713 dolar Amerika Serikat (AS) (sekitar Rp268 juta).

Nyatanya, itu bukan satu-satunya pakaian desainer yang dikenakan Shin Hye. Salt Entertainment, agensinya, merilis bidikan profesional, dengan bintang Miracle in Cell No. 7 ini mengenakan gaun cantik lain dengan detail di seluruh bagian busana.

Seperti gaun di upacara pernikahan, pakaian ini juga merupakan bagian dari Spring 2022 Wedding Collection Oscar De La Renta. Meski sama cantiknya, harga gaun pengantin ini sedikit lebih murah: 17.616 dolar AS (sekitar Rp253 juta).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gaun Lainnya

Masih di rangkaian foto tersebut, Park Shin Hye berganti gaun, memakai potongan mode karya desainer Filipina-Amerika Monique Lhuillier. Dengan busana itu, Shin Hye terlihat memukau dalam gaun klasik yang lebih sopan.

Gaun terakhir yang terlihat dalam pemotretan tersebut mengangkat tema alam. Di sana, Shin Hye mengenakan gaun wildflower, dengan detail tulle di sana-sini yang membuatnya seolah berasal dari negeri dongeng.

Seperti busana lainnya, gaun ini tidak murah. Gaun tersebut dijual dengan harga di bawah 10 ribu dolar AS (sekitar Rp143 juta). Keseluruhannya berpadu selaras dengan Tae Joon yang terlihat formal memakai setelan jas berwarna gelap.

3 dari 4 halaman

Pakai Hanbok

Melihat begitu banyak cinta dan doa atas pernikahannya, Park Shin Hye mengucapkan terima kasih lewat akun Instagram pribadi. Ia tampak memesona mengenakan busana tradisional Korea, hanbok.

"Terima kasih semuanya yang telah mengirim begitu banyak ucapan selamat dan doa," tulis si aktris.

Layaknya pakaian tradisional lain, hanbok juga memiliki arti khusus, yang dapat dibedakan dari warnanya. Dalam unggahan tersebut, Shin Hye mengenakan hanbok berwarna biru gelap yang melambangkan ketetapan.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion