Sukses

Syarat Billie Eilish Sebelum Kenakan Gaun Oscar de la Renta di Met Gala 2021

Ada cerita menarik hingga akhirnya Billie Eilish tampil berbalut gaun Oscar de la Renta di Met Gala 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Billie Eilish tampil memukau di Met Gala 2021 yang digelar di Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat, pada 13 September 2021, waktu setempat. Pelantun 'Ocean Eyes' ini tampil dalam nuansa Old Hollywood dengan berbalut gaun Oscar de la Renta.

Dilansir dari CNN, Rabu (15/9/2021), Billie Eilish meyakinkan rumah mode Oscar de la Renta untuk benar-benar bebas dari penggunaan fur atau bulu sebelum ia tampil di Met Gala 2021. Penyanyi berusia 19 tahun ini adalah seorang vegan dan telah menyuarakan dukungannya untuk hak-hak hewan.

Melalui akun Instagram resmi terverifikasi, Billie sempat mengungkapkan antusiasmenya. Ia berterima kasih kepada Oscar de la Renta yang telah mendesain gaun indah dan mewujudkan ide dan visinya.

"Suatu kehormatan untuk mengenakan gaun ini mengetahui bahwa ke depan oscar de la renta akan benar-benar bebas dari penggunaan bulu," tulis Billie pada unggahan 14 September 2021.

Billie melanjutkan, ia sangat senang bahwa direktur kreatif Oscar de la Renta, Fernando Garcia dan Laura Kim serta seluruh tim mendengarnya soal isu tersebut. Langkah ini dikatakannya dapat berdampak lebih besar ke depannya.

"Dan kini telah membuat perubahan yang berdampak pada kebaikan yang lebih besar, tidak hanya untuk hewan tetapi juga untuk planet dan lingkungan kita juga," tutur Billie Eilish.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan Billie

Sebelum mengakhiri unggahan spesial itu, Billie Eilish menyampaikan diri merasa terhormat telah menjadi seseorang yang menyebabkan terjadinya perubahan. Kebahagiaannya kian lengkap karena isu soal hak-hak hewan turut didengarkan.

"Saya mendorong semua desainer untuk melakukan hal yang sama," tutup Billie Eilish.

Kepala eksekutif Oscar de la Renta Alex Bolen menyebut ia berusaha untuk mengelilingi diri dengan orang-orang yang bersudut pandang berbeda, terutama kaum muda. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

 
3 dari 4 halaman

Gaya di Met Gala

"Saya banyak berpikir tentang apa yang dikatakan Oscar, dia adalah penggemar berat bulu, bahwa satu hal yang sangat dia khawatirkan dalam bisnis mode adalah matanya yang semakin tua," kata Alex.

Tampilan Billie memadukan gaya Marilyn Monroe dan Grace Kelly dalam gaun peach décolleté-bearing. Gaun ini dilengkapi dengan korset dan lengthy tulle train yang membutuhkan dukungan empat orang yang membantu.

Gaya Billie kian memperkuat perubahan dirinya. Sebelumnya, ia memilih tampilan Goth yang pertama kali ditampilkan pada 2019 dengan memilih warna-warna pastel dan potongan rambut pirang.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.