Sukses

Kartu Transportasi Umum di Taipei Disulap Jadi Tongkat Sailor Moon

Liputan6.com, Jakarta - EasyCard, sistem kartu pintar tanpa kontak utama Taipei untuk transportasi umum dan toko serba ada, meluncurkan kartu IC Sailor Moon Stick. Sesuai namanya, mengutip Hypebeast, Rabu (19/1/2022), kartu tersebut merupakan replika ukuran sebenarnya tongkat Sailor Moon berukuran sepanjang 18 sentimeter.

Item ini terbuat dari plastik merah muda metalik dan emas. Tidak ketinggalan permata di aksen bulan sabit dan pegangannya menyala saat pengguna mengetuk untuk melakukan pembayaran. Kotak pajangan khusus pun melengkapi sebagai kemasan.

EasyCard Corp. telah sangat kreatif selama bertahun-tahun dengan desain kartu IC-nya. Mereka menggabungkan inovasi teknologi pembayaran salah satunya ke dalam gantungan kunci Ramen Instan yang ikonis.

"Kartu tongkat Sailor Moon" tersedia untuk pre-order di situs Momo seharga 1.799 new taiwan dolar (Rp936 ribu) mulai 18 Januari. Penjualannya disebut akan dilakukan secara terbatas, dan ini sebenarnya bukan ide unik pertama mereka.

Sebelumnya, secara tak terduga, perusahaan itu telah berkolaborasi dengan Pokemon. Kerja sama mereka "menyebabkan kekacauan habis-habisan" di ibu kota Taiwan, dengan produk kartunya langsung terjual habis.

Bagi mereka yang tidak cukup beruntung mendapatkan Poke Ball saat itu, EasyCard menghadirkan kembali rilisan kartu tersebut pada 2020. Pre-order di PChome 24h terjadwal pada pertengahan hingga akhir Oktober 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Resepsi Pernikahan Bertema Sailor Moon

Kembali ke Sailor Moon, kartu transportasi di Taipei nyatanya bukan yang pertama dijajakan berdasarkan animasi populer tersebut. Pada akhir 2020 lalu, sebuah wedding organizer di Jepang, Arc-En-Ciel, meluncurkan paket resepsi bernama Rencana Pernikahan Sailor Moon.

Perusahaan tersebut merancang detail acara resepsi agar pengantin dan para tamu bisa mendalami dunia Sailor Moon, mengutip SoraNews24. Sejak tamu datang, mereka akan disambut dengan minuman yang melambangkan 10 warna para Sailor. Minuman tersedia tanpa alkohol sehingga bisa dinikmati anak kecil seusia Cibiusa.

Selanjutnya, para tamu dipersilakan duduk di kursi yang tersedia. Segera setelahnya, staf akan mulai menghidangkan lima jenis hidangan yang masing-masing melambangkan lima sailor utama, yakni Sailor Moon, Sailor Merkuri, Sailor Mars, Sailor Jupiter, dan Sailor Venus.

3 dari 4 halaman

Pilihan Kue Pernikahan

Tidak hanya hidangan utama, para tamu juga bisa menikmati beragam makanan penutup yang disajikan secara buffet. Wujudnya menyisipkan beragam karakter lain di komik Sailor Moon, seperti Tuksedo Bertopeng dan kucing Luna, Artemis.

Resepsi pernikahan itu juga berisi ragam pilihan dessert lain dan kue pernikahan. Para calon pengantin bisa memilih kue pernikahan, mulai yang satu tingkat dengan hiasan siluet Sailor Moon, hingga yang bertingkat-tingkat dengan menggabungkan sejumlah elemen gaun Putri Serenity.

Sentuhan Sailor Moon juga diperlihatkan lewat papan sambutan. Para tamu undangan akan langsung disambut gambar Usagi dan Mamoru yang saling menatap.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron