Sukses

Abaikan Perampokan dan Pilih Main Pokemon Go, 2 Polisi Dipecat

Liputan6.com, Amerika Serikat - Dua petugas polisi dari Departemen Polisi Los Angeles (LAPD) dipecat setelah mengabaikan laporan perampokan demi bisa berkeliling berburu Pokemon di gim mobile augmented reality Pokemon Go.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (18/1/2022), pekan lalu, pengadilan banding California, Amerika Serikat, menguatkan keputusan sebelumnya yang menyatakan bahwa petugas Louis Lozano dan Erix Mitchell secara sah diberhentikan dari LAPD hampir lima tahun lalu.

Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa pada April 2017, kedua polisi itu mengemudi mobil patroli mereka dan mendiskusikan Pokemon Go, ketika mereka diminta untuk menanggapi perampokan yang sedang berlangsung dengan banyak tersangka di Macy’s barat daya LA.

Petugas memilih untuk mengabaikan panggilan tersebut, Mytchell dilaporkan tengah berburu Pokemon terdekat yang disebut Snorlax.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mengungkap sistem dalam video di mobil

Sistem video di mobil dua petugas mengungkapkan bahwa Michell berhasil menangkap Snorlax sebelum mereka pergi ke lokasi lain di mana Pokemon Togetic telah terlihat. Mereka pun berhasil menangkap Togetic. 

“Setelah Mitchell rupanya menangkap Snorlax - berseru, ‘dapatkan’ – para pembuat petisi setuju untuk mengambil Togetic dan pergi,” pengadilan mendengar.

“Ketika mobil mereka berhenti lagi, (sistem video dalam mobil digital) merekam Mitchell yang berkata, ‘jangan lari..jangan lari,’ sementara Lozano menggambarkan bagaimana dia menguburnya dan menggiring bola Togetic sebelum mengumumkan, pahami dia.”

 

3 dari 4 halaman

Keduanya mengaku bersalah

Louis Lozano dan Eric Mitchell awalnya membantah mengabaikan panggilan tentang perampokan di dekatnya, mengklaim bahwa mereka tidak mendengarnya.

Namun, pengawas patrol mereka, Sersan Jose Gomez, tidak yakin dan memeriksa sistem video DICVS mobil mereka. Bayangkan ekspresi terkejut di wajahnya ketika dia menyadari keduanya berburu pokemon virtual alih-alih melakukan pekerjaan mereka.

Akhinya, mereka mengaku telah meninggalkan daerah itu untuk berburu Pokemon Go.

4 dari 4 halaman

Didakwa dengan enam tuduhan

Mereka didakwa dengan enam tuduhan pelanggaran saat bertugas, termasuk gagal menanggapi panggilan perampokan yang sedang berlangsung, bermain Pokemon Go saat berpatroli, dan berbohong selama penyelidikan.

Lozano dan Mitchell dipecat dari LAPD pada tahun 2017, tapi mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan alasan bahwa rekaman mobil mereka bersifat pribadi dan tidak bisa digunakan untuk melawan mereka di pengadilan. 

Namun, pengadilan banding California baru-baru ini menguatkan keputusan awal, yang dilaporkan membuat kedua mantan perwira itu kecewa.