Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Riangnya Jan Ethes dan Sedah Mirah Main Burung di Pelataran Istana Bareng Jokowi

Selain keriangan dua cucu Jokowi, Gerbang Neraka di Turkmenistan dan hotel karantina keluarga Anang Hermansyah juga masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini salah satunya memuat topik tentang dua cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Merah Nasution. Dua bocah ini tampak menghabiskan akhir pekan bersama kakeknya.

Di kesempatan itu, mereka bermain dengan burung-burung dara di pelataran Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu, 9 Januari 2022. Keriangan cucu-cucu Jokowi ini turut diabadikan dalam video singkat.

Bahasan selanjutnya menyoroti fakta-fakta Gerbang Neraka di Turkmenistan yang apinya bakal dipadamkan. Berlokasi di Gurun Karakum, Gerbang Neraka ini berupa lubang selebar 70 meter dengan kedalaman 20 meter.

Salah satu destinasi wisata populer di Turkmenistan ini dipercaya terbentuk pada 1971 saat sebuah alat pengeboran Soviet secara tidak sengaja menabrak gua gas alam bawah tanah yang besar. Hal tersebut menyebabkan tanah runtuh dan seluruh alat pengeboran jatuh.

Beranjak ke topik terakhir, yakni hotel karantina keluarga Anang Hermansyah. Minus Ashanty yang harus dirawat di rumah sakit karena positif COVID-19, mereka menginap di kamar tipe suite room selama 10 hari.

Selain berukuran sangat luas, kamar ini juga dilengkapi ruang bermain anak. Foto-foto tempat karantina mereka diunggah di akun Instagram Ashanty dan Anang, beberapa hari lalu.

Seluruh bahasan itu terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Ekspresi Riang Jan Ethes dan Sedah Mirah Main Burung di Pelataran Istana Bareng Jokowi

Video singkat yang dibagikan dibuka dengan Jan Ethes dan Sedah Mirah kompak mengambil makanan untuk burung dara yang sudah berkumpul di depan mereka. Ada satu burung dara di dekat mereka dan Sedah berusaha mengelusnya.

Momen selanjutnya menampilkan Sedah dengan semangat melemparkan makanan untuk burung-burung dara. Keduanya tampak antusias dan berteriak girang ketika sekumpulan burung dara di hadapan mereka beterbangan.

Selengkapnya...

6 Fakta Gerbang Neraka di Turkmenistan yang Apinya Bakal Dipadamkan

Meski banyak yang percaya Gerbang Neraka terbentuk karena alat pengeboran Soviet, penjelajah Kanada George Kourounis memeriksa kedalaman kawah pada 2013 dan mendapat kesaksian berbeda.

Menurut ahli geologi setempat, kawah besar itu terbentuk pada 1960-an, tapi api di dalamnya baru menyala pada 1980-an.

Selengkapnya...

Mewahnya Hotel Tempat Karantina Anang Hermansyah dan Keluarga, Super Besar dan Ada Ruang Bermain

Hotel karantina keluarga Anang Hermansyah tampak sangat besar dan mewah. Arsy dan Arsya sempat terlihat asyik menikmati fasilitas bermain yang ada, seperti dua tenda indoor dan perosotan mini.

Dalam unggahan lainnya, mereka berdua terlihat sedang bermain table soccer yang merupakan bagian dari fasilitas di kamar hotel tersebut.  Terdapat pula ruangan seperti ruang tamu dengan meja yang cukup besar, serta beberapa kursi berwarna cokelat berbahan kayu dan bantalan yang empuk.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Tarif Kamar Hotel Karantina Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini