Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Prediksi Tren Tanaman Hias Tahun 2022

Selain tren tanaman hias pada 2022, sebab diturunkannya surah Al Baqarah dan pembongkaran patung Pillar of Shame di Hong Kong juga masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tanaman hias sepertinya masih digemari. Pasalnya, topik tentang prediksi tren tanaman hias pada 2022 masuk dalam jajaran Top 3 Berita Hari Ini. Sebagaimana diketahui, jenis tumbuhan ini kembali naik daun sejak pandemi COVID-19.

Tanaman hias memang memiliki pesonanya tersendiri. Tidak hanya membuat ruangan tampak lebih hijau nan menyejukkan, tanaman hias juga menciptakan kesan estetis, nyaman, dan menyenangkan. Tidak heran item ini telah jadi bagian dari dekorasi ruangan yang penting.

Bahasan selanjutnya yang menarik perhatian pembaca adalah asbabunnuzul surat Al Baqarah. Itu merupakan surat ke-2 dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 286 ayat, 6.221 kata, dan 25,5 ribu huruf. Surah tergolong Madaniyah ini memiliki jumlah ayat terbanyak dalam Al-Qur’an.

Surat Al Baqarah diturunkan secara bertahap selama sembilan tahun. Nama Al Baqarah (sapi betina), diambil dari kisah yang dibicarakan dalam ayat 61--71 tentang penyembelihan seekor sapi.

Beralih ke topik terakhir tentang pembongkaran patung "Pillar of Shame" di Hong Kong. Karya seni itu menampilkan setumpuk wajah yang menjerit dan tubuh yang berkerut, mengabadikan tragedi pembantaian di Lapangan Tiananmen pada 1989.

CNN melaporkan, patung ini bukan hanya sebagai pengingat masa lalu yang kelam, tapi juga lambang kebebasan berbicara di Hong Kong. Patung tersebut awalnya diletakkan di University of Hong Kong (HKU).

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Yuk, Intip Prediksi Tren Tanaman Hias di 2022

Tanaman hias berukuran lebih besar jadi salah satu yang diperkirakan akan booming tahun ini. Orang akan merasa lebih percaya diri merawat tanaman hias yang lebih besar di 2022. Menurut Maryah Greene, penata tanaman dan pencipta Greene Piece, "Tanaman hias yang lebih besar akan jadi daya tarik."

"Semakin banyak orang mulai kembali ke kantor, mereka akan terinspirasi tanaman lebih besar yang mereka lihat tumbuh subur di ruang kantor yang lebih besar itu," tambahnya.

Selengkapnya...

Asbabunnuzul Surat Al Baqarah Secara Singkat

Dalam Pesan-Pesan Al-Quran: Mencoba Mengerti Intisari Kitab Suci karya Djohan Effendi dijelaskan bahwa ayat-ayat itu mengisahkan kerewelan kaum Yahudi yang diperintahkan Tuhan untuk menyembelih seekor sapi. Mereka sangat cerewet dengan mengajukan banyak pertanyaan tentang ciri-ciri sapi yang harus disembelih, sehingga akhirnya mempersulit diri sendiri.

Surah Al-Baqarah dimulai dengan huruf muqatha-ah, yaitu alif-lam-mim, untuk menarik perhatian pembacanya pada pesan-pesan Ilahiah yang akan disampaikan dalam surah ini. Huruf-huruf muqatha’ah merupakan huruf-huruf yang cara membacanya terputus-putus.

Selengkapnya...

Patung Peringatan Tragedi Pembantaian Tiananmen di Universitas Hong Kong Dibongkar

Kehadiran patung Pillar of Shame telah lama dianggap sebagai penentu sensor artistik di Hong Kong. Sayang, patung tersebut dibongkar pada 23 Desember 2021 lalu. Pembongkaran patung bagi beberapa mahasiswa jadi tanda lain dari cengkeraman Beijing yang semakin ketat. 

"Dengan membongkar pilar ini, kita bisa melihat bahwa kebebasan kita direnggut, sedikit demi sedikit, hari demi hari," kata seorang mahasiswa di kampus. "Ini mengingatkan saya bahwa (Partai Komunis China) adalah rezim yang tidak sah," lanjut mahasiswa lainnya.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini