Sukses

6 Stadion Megah Tempat Penyelenggaraan Liga Inggris

Inggris memiliki banyak stadion yang megah. Berikut beberapa di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta Inggris memiliki banyak stadion istimewa.  Tak hanya kapasitas penontonnya, stadion tersebut juga tergolong megah dan bersejarah.

Stadion Liga Primer Inggris adalah hal-hal yang sangat indah. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dibuat dalam segala macam periode waktu dengan peningkatan dan modernisasi yang konstan.

Tentu saja, ada 20 lapangan di seluruh negeri yang terus-menerus dinyalakan oleh para pemain terbaik di Liga Primer secara teratur dengan ribuan penggemar di seluruh negeri menumpuk di raksasa baja ini. Melansir dari laman bleacherreport, berikut enam stadion termewah yang berada di Inggris saat ini.

Old Trafford

Stadion Old Trafford merupakan kandang klub Manchester United. Dibuka pada 19 Februari 1910, stadion ini berkapasitas  75 ribu penonton lebih dan merupakan yang terbesar di Liga Primer Inggris.

Pertandingan perdana adalah Liverpool melawan Manchester United. Pertandingan itu dimenangkan Liverpool. Old Trafford mendapat julukan Theatre of Dreams oleh Bobby Charlton. Julukan itu berkaitan dengan sejarah berdirinya klub pada 1878, yang sebelumnya diberi nama Newton Heath LYR. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Anfield

Stadin ini merupakan markas klub Liverpool. Stadion ini dibuka pada 1884 dan memiliki kapasitas 45 ribu lebih penonton.

Anfield bukanlah stadion terbesar, terbaru, atau terindah di Liga Inggris, tapi jangan katakan itu kepada para penggemar Liverpool yang menghadiri pertandingan dan membuat suasana menjadi istimewa.

Orang mungkin merasa merinding saat membawakan lagu "You'll Never Walk Alone" dari penonton dan pendukung Liverpool FC di awal setiap pertandingan.

3 dari 7 halaman

St James Park

Stadion St James Park dibuka pada 1892. Kapasitas penonton saat ini mencapai 52 ribu lebih. Stadion ini jadi markas Newcastle United yang berkompetisi di Liga Primer Inggris.

 

4 dari 7 halaman

The Emirates

The Emirates atau Emirates Stadium merupakan kandang klub Arsenal yang dibuka pada 2006. Stadion ini memiliki kapasitas 60.361. Stadion ini disebut sebagai stadion terbesar keempat di Inggris setelah Wembley, Old Trafford dan Tottenham Hotspur Stadium.

5 dari 7 halaman

Etihad Stadium

Etihad Stadium merupakan markas  Manchester City. Ettihad Stadium yang dibuka pada 2003 dengan kapasitas penonton 47.805, termasuk beda dengan stadion lain di Inggris.

Sebuah pusat perbelanjaan terdapat di dalam Etihad Stadium. Selain itu, toko pernak-pernik Man City, ruang medis, restoran bertaraf internasional, serta ruang pertemuan yang bisa dikatakan sangat mewah.

6 dari 7 halaman

Villa Park

Stadion Villa Park, markas Aston Villa berada di kota Birmingham. Stadion ini dibuka pada 1897 dengan kapasitas penonton 42.788.

Meskipun dulunya merupakan salah satu stadion terbaik di Inggris, sekarang stadion ini kehilangan sebagian kejayaannya. Pemandangan di dalam stadion cukup cerah dan indah, tetapi bagian luarnya menjadi sangat kusam.

7 dari 7 halaman

Infografis Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.