Sukses

Youtuber Remaja Kenang Vanessa Angel dan Laura Anna Lewat Lukisan

Lewat lukisan karyanya, Eva Alicia menggambarkan wajah mendiang Vanessa dan suaminya sedang tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta - Mendiang Vanessa Angel dan Laura Anna termasuk dua nama yang banyak dibahas di media sosial (medsos). Berbagai hal yang berkaitan dengan dua nama tersebut biasanya jadi viral di medsos. Begitu pula di TikTok yang sekarang ini banyak diisi dengan video kreatif.

Bukan sekadar joget, Anda bisa menemukan beragam konten menarik. Hal itu juga dilakukan seorang wanita bernama Eva Alicia. Gadis cantik yang satu ini merupakan seorang pelukis sekaligus konten kreator di TikTok.

Nama Eva cukup hits di medsos tersebut karena banyak yang menyukai video melukisnya. Dari bakat melukisnya ini, Eva bahkan pernah mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) karena telah menciptakan lukisan terpanjang. Lukisan 30 meter itu berisi kebudayaan 34 provinsi dan dikerjakan selama 200 jam lebih.

Menariknya lagi, remaja berusia 19 tahun ini mengaku tidak pernah menyimpan lukisan hasil karyanya. Ia biasa melelangnya dan mendonasikan hasilnya untuk orang-orang yang membutuhkan.

Di masa pandemi ni, Eva kerap memberi donasi kepada para UMKM yang terdampak Covid-19.  Bukan itu saja, kali ini Eva membuat proyek baru yang dinamai Lukisan Indonesia Rewind.

Proyek tersebut berisi 12 lukisan yang terinspirasi dari kejadian di setiap bulan pada 2021. Proyek ini dilakukan untuk mengenang peristiwa yang terjadi selama 2021.

Salah satu kenangan yang dilukis Eva adalah pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah serta [Laura Anna](4849316/ ""). Kabar meninggalnya tiga selebritas tersebut memang sempat menghebohkan publik dan menyisakan kesedihan yang mendalam sampai saat ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pita Hijau

"Bulan ini (november) ada satu berita duka yang bener-bener aku nggak siap denger. Dan aku yakin kita semua masih susah move on dari berita ini," ujar Eva dalam video yang diunggah di akun TikTok miliknya pada 31 Desember 2021.

Di atas kertas putih, Eva menggambarkan wajah mendiang Vanessa dan suaminya sedang tersenyum. Lukisan tersebut didedikasikan untuk Vanessa dan Bibi yang telah berpulang pada November lalu.

"Dari kejadian Kak Vanessa dan Kak Bibi, kita selalu diingetin untuk terus berkendara dengan aman, ya guys," lanjutnya. Eva juga menambahkan gambar pita warna hijau sebagai bentuk perlawanan terhadap kekerasan seksual yang belakangan ini marak terjadi di Indonesia.

Selain itu, Eva juga membuat lukisan wajah Laura Anna yang pada 15 Desember 2021 kemarin juga berpulang untuk selamanya. Lukisan itu dibuat untuk mengenang mendiang sekaligus perjuangan Laura demi mendapatkan keadilan.

3 dari 4 halaman

Jadi Inspirasi

"Meskipun sekarang Laura udah nggak ada, tapi ceritanya, semangatnya, dan keceriaannya itu lho yang selalu jadi inspirasi kita semua," ucap Eva dalam unggahan pada 1 Januari 2022.

Bersama dengan lukisan wajah Laura, Eva menggambar gunung yang sedang erupsi. Gambar gunung itu mengingatkan akan bencana erupsi Semeru yang terjadi pada 20 Desember 2021.

Video 'Lukisan Indonesia Rewind' ini mendapat banyak atensi dari warganet. Mereka memuji hasil karya Eva yang dianggap sangat bagus. Komentar positif dan pujian pun diberikan mereka lewat kolom komentar. "Bagus bangetttt, indonesia Proud to have you kak," komentar seorang warganet.

"aaa ka thankk youuuu cuma sekedar lukisan tapi bisa bikin nangis sesegukan kek giniii." timpal warganet lainnya.  Video lukisan tentang kejadian di bulan November sempat viral. Video tersebut sudah dilihat lebih dari 4,6 juta dan disukai lebih dari 639 ribu kali.

4 dari 4 halaman

Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.