Sukses

Gaya Hidup Sehat dan Konsultasi dengan Dokter Lewat Aplikasi Jadi Tren Baru

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dua tahun terakhir ini, pandemi Covid-19 telah banyak mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia. Selama pandemi, masyarakat cenderung meningkatkan gaya hidup sehat untuk mencegah terjangkitnya berbagai penyakit. Tak hanya gaya hidup sehat, konsultasi dengan dokter kini juga menjadi tren baru

Menangkap tren tersebut, K-Link Indonesia, perusahaan digital network marketing yang memasarkan suplemen kesehatan, meluncurkan fitur MyDoc. Fitur tanya dokter ini ada dalam aplikasi K-Mart sebagai solusi praktis yang lebih hemat terutama hemat waktu.

Lewat MyDoc, penggunanya bisa bertanya seputar masalah kecantikan dan kulit, informasi kesehatan umum, weight manajemen, gizi, keharmonisan rumah tangga, dan masalah kesehatan lain. Sejumlah dokter kompeten, praktisi gizi, siap melayani berbagai kebutuhan informasi dari pengguna MyDoc. Peluncuran MyDoc secara resmi dilakukan oleh Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Dr. H. Md. Radzi Saleh, beberapa hari lalu.

"Selain produk kita yang insya Allah terbaik, kita juga sediakan MyDoc yang merupakan ekstra service kepada setiap customer untuk berkonsultasi dengan dokter-dokter ahli kita. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini saya resmi meluncurkan program MyDoc," kata Radzi di K-Link Tower, Jakarta

“Untuk mencoba fitur layanan konsultasi/tanya dokter ini caranya mudah banget. Cukup donwload aplikasi K-Mart lalu dengan klik fotur tanya dokter anda tinggal mempost pertanyaan. Dan dokter akan merespon masalah kesehatan yang akan dikonsultasikan," terang Dokter Arief Munandar selaku Health & Woman Product Manager dari K Link Indonesia.

Kehadiran fitur MyDoc ternyata sudah banyak membantu para pengguna aplikasi K-Mart. Contohnya Maria, 36 tahun yang dulu kalau ada masalah kesehatan, gregetan mau dapat solusi, tapi harus luangkan waktu dulu ke Rumah Sakit untuk konsultasi dengan dokter.

"Padahal saya mau tanya kenapa kok diet saya ga ada hasil, padahal sudah olah raga dan atur makanan juga. Konsultasi lewat MyDoc saya dibimbing oleh ahli gizi dan dijelaskan pola makan yang meningkatkan metabolism, jadi diet saya terasa lebih masuk akal dan mudah dijalani," kata Maria yang memiliki massalah pobesitas. Itu tadi kesaksian dari Ibu Maria, 36 tahun yang mengalami masalah obesitas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Masyarakat

Ada juga kesaksian Tika, 27 tahun dengan masalah jerawat dan kulit wajah yang “break out” atau beruntusan. “Saya punya masalah dengan jerawat, intinya kulit saya itu sering banget mengalami break out entah karena masalah hormonal ataupun kegagalan dari saya coba skin care baru. Punya muka yang berjerawat parah itu bikin percaya diri saya terganggu.

Saya konsultasi masalah jerawat ini lewat MyDoc langsung diampu oleh dokter spesialis kulit dan kecantikan loh, terus terang biayanya affordable banget dibandingkan jika harus visit ke tempat praktik atau klinik kecantikan ya,” tutur Tika dengan gembira karena masalahnya terselesaikan.

MyDoc hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi atau penjelasan seputar masalah kesehatan, kecantikan, weight manajemen, seputar kesehatan yang terkait keharmonisan rumah tangga dan masalah kesehatan lainnya.

Sementara aplikasi K-Mart hadir untuk menjadi bagian dari keseharian keluarga, mempermudah dan membuat lebih nyaman berbelanja produk-produk kesehatan dan kecantikan, dengan jaminan produk asli.

3 dari 3 halaman

5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19