Sukses

Peluncuran Bubuk Whipping Cream yang Cocok untuk Mendukung UMKM Kuliner

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terutama bidang kuliner di masa pandemi semakin positif. Menurut data dari Kementerian Koperasi dan UKM, ada lebih dari 64 ribu UMKM di Indonesia secara signifikan berkontribusi pada perekonomian, terlebih di masa pandemi.

Ini adalah potensi yang sangat menjanjikan. PT. Lautan Natural Krimerindo (LNK) sebagai bagian dari PT. Lautan Luas, Tbk ingin mendukung UMKM untuk meningkatkan kualitas dari produk-produk mereka agar mampu bersaing dengan produk-produk lain yang ada di pasaran.

Peningkatan kualitas produk ini dapat dilakukan dengan meningkatkan edukasi dan inovasi. PT. LNK menggelar secara virtual peluncuran krim kocok bubuk atau whipping cream yakni RichCreme Whip Creme Powder secara virtual pada Kamis (16/12/2021).

RichCreme Whip Creme Powder adalah whipping cream berbentuk bubuk yang bisa dibuat dengan cepat dan praktis.  Bubuk ini cocok digunakan untuk dekorasi hingga isian kue, minuman, bahkan untuk makanan pencuci mulut sehingga sajian menjadi lebih nikmat dan semakin cantik.

Selain itu, bubuk ini tidak mengandung lemak, mengandung banyak serat dan menyehatkan. Makanan dan minuman kekinian bisa semakin tampil menarik dengan adanya whipping cream.

Pakar Kuliner Nusantara William Wongso juga memberikan apresiasinya dalam acara tersebut. “Saya rasa ini bagus untuk mengajak masyarakat menikmati hidangan yang enak tapi tetap sehat. Bubuk ini cocok membuat kue-kue kering, roti, dan puding. Jadi bisa membuat banyak kreasi,” terang William. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gaya Hidup Sehat

RichCreme Whip Creme Powder punya cita rasa manis alami karena mengandung sumber serat pangan dari krimer serbaguna yang sehat, FiberCreme. Mengonsumsi RichCreme Whip Creme Powder cocok dengan gaya hidup saat ini yang mengutamakan nilai sehat dan diet friendly.

"Kalau buat aku RichCreme Whip Creme Powder ini manisnya pas tanpa gula berlebih, cocok banget buat jadi sahabat diet kita," kata Chef Rinrin Marinka. "Ini memang paling cocok buat bikin pastry. Jadi kita bisa makan kue dan roti tanpa rasa manis berlebihan, makanya cocok banget buat diet," tambahnya.

Produk bahan makanan ini juga menghasilkan visual yang mengkilap dan auto cantik. Kehadiran RichCreme Whip Creme Powder juga dapat mendukung para UMKM untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan bisa bersaing di pasaran.

3 dari 4 halaman

Nilai Tambah

"Kami berkomitmen mewujudkan hidup #EnakBisaSehat melalui berbagai inovasi produk kami. Kali ini dengan RichCreme Whip Cream Powder, kami ingin memberikan alternatif bahan makanan yang enak dan sehat serta lebih hemat," ucap Hendrik Gunawan, Direktur PT. LNK dalam sambutannya.

Ia pun berharap produk terbaru ini bisa mendukung pengembangan UMKM kuliner di Indonesia. "Harapan kami bisnis makanan dan minuman terutama UKM bisa memberikan nilai tambah yang berbeda untuk ditawarkan ke masyarakat melalui berbagai kreasinya," lanjutnya.

Dalam acara grand launching ini, juga terdapat kegiatan pemberian modal usaha untuk UMKM. Para UMKM di bidang kuliner mendapatkan bantuan modal usaha uang jutaan rupiah dan berbagai kitchenware. Mereka juga mendapatkan pengetahuan dan pengembangan skill memasak dan berkreasi.

4 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner