Sukses

Beli Mi Ayam Bakso di Klaten, Bayar Rp5 Ribu Masih Ada Kembaliannya

Wanita ini bahkan hanya menghabiskan Rp12 ribu untuk makan mi ayam berdua dengan temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mi ayam termasuk salah satu makanan yang banyak digemari di Indonesia. Rasanya yang nikmat dan harganya yang relatif murah membuat makanan ini sangat populer. Penjual mi ayam juga mudah dijumpai, dari gerobak di pinggir jalan sampai di restoran.

Bagi Anda yang suka menyantap mi ayam, berapakah harga seporsi mi ayam paling murah yang pernah Anda beli? Apakah pernah lebih murah dari Rp5.000?

Seorang wanita membagikan informasi warung mi ayam dengan harga sangat terjangkau. Seporsi mi ayam di warung itu dibanderol hanya Rp3.000.  Informasi tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @mbak.sitii.

Warung mi ayam murah meriah itu memang tampak sangat sederhana dengan meja kayu dan kursi bambu. Warung itu ternyata sudah berjualan sangat lama bahkan sejak puluhan tahun lalu saat wanita ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Warung Mie Ayam Pak Suro berlokasi di Jalan Prambanan - Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah. Seporsi mi ayam bakso harganya hanya Rp3.000. Seporsi bakso pun harganya sama. Hanya dua menu makanan itu yang dijual di Warung Mie Ayam Pak Suro.

Untuk minuman seperti es teh, es jeruk, dan es teh lemon, harganya juga hanya Rp2.000 sampai Rp2.500. Sebagai pelengkap, tersedia pula gorengan dan kerupuk dengan harga Rp500 saja.

Wanita ini bahkan hanya menghabiskan Rp12 ribu untuk makan berdua. Meskipun harganya sangat murah, porsi yang disajikan cukup membuat perut kenyang. Rasanya pun termasuk enak. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Untung

Harganya yang murah membuat mi ayam ini diserbu oleh ratusan pengunjung setiap harinya. Satu mangkuk Mie Ayam Pak Suro terdiri dari mi kuning, sayur sawi, daging ayam, dan empat butir bakso.

Video mi ayam super murah ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahannya.

"Harganya nggak masuk akal huhu. Penjualnya dapet untung nggak ya," komentar seorang warganet.  "Selama ini mi ayam paling murah yang pernah aku beli itu Rp7.000, kok ini bisa ya ada Rp3.000? Penasaran banget," komentar warganet lainnya. 

Sejak diunggah pada 14 Desember 2021, video penjual mi ayam bakso itu sudah dilihat lebih dari 400 ribu kali dan disukai lebih dari 29 ribu kali.  Dalam kolom komentar, pemilik akun menuliskan kalau Pak Suro, penjual mi ayam tersebut mengaku tetap mendapat untung meski sudah lama tidak menaikkan harga jualannya. 

3 dari 4 halaman

Porsi Besar

Tak hanya di Klaten, di Yogyakarta juga ada mi ayam murah meski harganya di atas Rp5 ribu. Mi ayam itu dijual dengan harga Rp7 ribu. Kalau dibandingkan mi ayam yang dijual di Jabodetabek misalnya, harganya jauh lebih murah.

Kuliner murah di Yogyakarta memang bukan hal yang mengejutkan, tapi penjual makanan yang satu ini termasuk beda. Dibagikan oleh pengguna akun TikTok @siskahandiska pada 2 April 2021, awalnya pemilik akun bernama Siska tersebut tidak sengaja menemukan warung mi ayam di Yogyakarta yang penjualnya ternyata pasangan lansia.

Saskia mengaku mi ayam yang dipesannya porsinya besar dan enak. Tampak mi ayam yang dilengkapi dengan sayuran dan bahan pelengkap lainnya memenuhi mangkuk.

"Ternyata mie ayamnya enak dong. Harga seporsi cuma 7 ribu gaes. Mie Ayam Pak Kasi, lokasinya ada di Jalan Amarta Jakal KM 10 (sebelah SD Negeri Ngebelgede) buka maps ya gaes," tulis Siska.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.