Sukses

Kolaborasi untuk Donasi Filter Udara dengan Teknologi Cahaya Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Indonesia kembali berkolaborasi dengan Korea Selatan. Organisasi kemanusiaan internasional Good Neighbors International, bekerja sama dengan KOTRA (Korea Trade-Investment Promotion Agency) dan JINSUNG T.E.C., Inc., mengadakan proyek untuk memberi dukungan melalui peralatan penjernih dan sterilisasi udara.

Proyek itu didonasikan kepada Rumah Sakit Universitas Yarsi yang berlokasi di Jakarta, Indonesia pada 22 Desember 2021. JINSUNG T.E.C. melalui KOTRA Social Value Office telah menyumbangkan 30.000.000 KRW (sekitar 25.400 USD atau sekitar 358 juta rupiah) kepada Good Neighbors International untuk memberi dukungan melalui peralatan pemurnian dan sterilisasi udara bagi pasien COVID-19 di Indonesia.

Dengan dana yang telah disumbangkan tersebut, Gugah Nurani Indonesia yang merupakan partner resmi Good Neighbors International di Indonesia, akan menyediakan 6 unit alat sterilisasi udara dengan teknologi terbaru dari Korea Selatan, Carbon Nano Tube (CNT) yang terbukti memenghilangkan debu halus, bakteri, dan virus di udara menggunakan energi cahaya produksi AweXome Ray.

Peralatan sterilisasi udara tersebut dipasang di Rumah Sakit Islam Yarsi Jakarta guna mendukung penanganan pasien COVID-19 ataupun penyakit infeksius lainnya.  Agustina Rina Satdewi selaku Board Member Gagah Nurani Indonesia mengatakan, “Rumah sakit merupakan garda terdepan penanganan COVID-19, alat penjernih udara pun menjadi kebutuhan vital untuk memastikan pasien tertangani dengan baik.

Perusahaan Korea Selatan Jinsung T.E.C, AweXome Ray, bersama KOTRA, menunjukkan kepeduliannya dengan ikut berkontribusi dalam membantu penanganan COVID-19 melalui bantuan donasi yang diberikan kepada RSI Yarsi.

”Pandemi COVID-19 telah membuat kalut kehidupan sebagian besar orang dan menempatkan mereka dalam kondisi yang sulit, baik itu secara fisik maupun mental. Secara khusus, Indonesia adalah salah satu dari sepuluh negara teratas dengan kematian akibat virus corona.

Banyak orang di Indonesia yang membutuhkan pengobatan untuk virus corona, bahkan beberapa di antaranya menderita penyakit yang parah dan mendasarinya. Melihat hal tersebut, dukungan untuk mencegah penyebaran virus corona sangat dibutuhkan untuk masyarakat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Membantu Pemulihan

dr. Mulyadi Muchtiar, MARS selaku Direktur Utama Rumah Sakit Islam Yarsi mengatakan, “Bagi pasien COVID-19 dan penyakit pernapasan lain, oksigen adalah hal yang paling mereka butuhkan. Donasi alat SMART sterilisasi/purifikasi udara ini sangat penting untuk rumah sakit, udara dengan kualitas baik akan membantu pemulihan para pasien.”

Dokter Mulyadi mengaku mengapresiasi kepedulian komunitas Korea Selatan terhadap tenaga kesehatan di beberapa kesempatan lain. Andrian Saputra selaku Business Cooperation Manager KOTRA menyatakan, “KOTRA menekankan kerja sama antara Republik Korea Selatan dengan ASEAN dalam 3 poin: prosperity dan menitikberatkan pada ekonomi, peace pada perdamaian, dan human.

Atas dasar ketiganya inilah KOTRA mengembangkan KOTRA Global CSR untuk mendekatkan perusahaan-perusahaan Korea Selatan, baik yang berada di Korea maupun di Indonesia, untuk dapat bersinergi bersama, bergotong royong, dan berkontribusi untuk masyarakat Indonesia.”

Dalam pernyataannya, Andrian menjelaskan bahwa KOTRA telah memberanikan dan mengajak perusahaan Korea Selatan kecil-menengah yang ada di Indonesia dengan jumlah hingga 2500 perusahaan untuk proaktif dalam merealisasikan intensi tersebut.

Dia berharap bahwa donasi ini tidak hanya dimaknai sebagai donasi saja, tetapi juga menggambarkan eratnya hubungan Indonesia dan Korea Selatan serta tingginya kepedulian antara kedua negara.

3 dari 3 halaman

Hasil Utama KTT Korea Utara Korea Selatan