Sukses

Miss Universe Prancis 2021 Gagal Ikut Kontes karena Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Miss Universe Prancis 2021 Clemence Botino tak dapat menutupi kesedihannya setelah dinyatakan positif Covid-19. Perempuan berusia 24 tahun ini mencurahkan isi hatinya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Saya menulis karena saya telah menangis sepanjang hari. Pagi ini, mereka menelepon saya untuk mengatakan bahwa saya dinyatakan positif. Saya terkejut dan sedih, itu benar-benar sulit," tulis Miss Universe Prancis 2021 pada 30 November 2021 lalu.

Clemence menyampaikan bahwa dirinya adalah orang yang sangat positif, bekerja sangat keras, dan dua tahun terakhir adalah waktu yang sulit. Ketika mengetahui dirinya positif Covid-19, Clemence menghubungi keluarganya.

"Mereka benar-benar mendukung. Memang tidak mudah menghadapi semua itu selama berada jauh dari rumah. Tapi MUO hadir untuk membantu dan menjaga saya," tambahnya.

Clemence menyampaikan dirinya sudah menjalani isolasi mandiri selama tujuh dari 10 hari yang diwajikan. Selanjutnya, ia akan dites kembali. Ia berjanji akan terus mengabarkan kondisi melalui media sosial pribadinya.

"Meski berat, saya tidak akan menyerah. Kehidupan telah membawa saya ke Israel, dan semuanya sudah siap. Setiap situasi seharusnya membuat kita lebih kuat. Jangan lupa jaga keselamatan karena virus masih ada. Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian, cinta kalian semua," tutup Miss Universe Prancis 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Dilansir dari India Times, Senin (6/12/2021), Miss Universe Prancis 2021 dinyatakan positif Covid-19 setiba di negara tuan rumah kontes kecantikan tahun ini, Israel. Meski pemerintah setempat memprakarsai larangan masuknya orang asing karena strain Omicron, Clemence tiba di Israel sebelum perbatasan ditutup.

Belum ada konfirmasi apakah ratu kecantikan tersebut terpengaruh oleh varian baru itu. Setelah dinyatakan positif, Clemence dibawa untuk isolasi diri di ambulans.

Ia mungkin harus melewatkan grand final Miss Universe 2021 yang akan diadakan pada 12 Desember 2021, di Eilat. Penyelenggara kontes telah mengonfirmasi bahwa acara akan berlangsung sesuai rencana sesuai dengan peraturan COVID Israel.

Hal tersebut dilakukan penyelenggara mengingat sebagian besar perwakilan negara yang berpartisipasi dalam kontes telah tiba di Israel. Situasi ini begitu menyesakkan bagi Clemence karena ia mempersiapkan diri selama lebih dari dua tahun untuk berpartisipasi dalam Miss Universe 2021.

3 dari 4 halaman

Tetap Semangat

Sejak menjalani isolasi mandiri, Clemente menepati janjinya dengan kerap membagikan unggahan di media sosial. Salah satunya ketika ia beraksi di Instagram dengan berbagi konten potret atau video singkat.

Sebut saja ketika ia berjoget dalam balutan busana warna ungu dan riasan mata bernuansa senada. Rambutnya dibiarkan tergerai indah dan ia tersenyum manis ke arah kamera di penghujung videonya sembari mengacungkan dua jempol.

"Mari kita tertawa! Jangan lupa bahwa pandemi belum berakhir jadi jaga dirimu baik-baik! Terima kasih atas dukungan dan cintanya," tulis Clemence pada 1 Desember 2021.

Berdasarkan unggahan terbarunya, Clemence terlihat sehat. Ia pun mengabari bahwa waktunya selama isolasi diisi dengan merawat diri, mulai dari memakai masker wajah, mencuci rambut, dan berolahraga agar saat isolasi selesai nanti, ia benar-benar pulih.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan