Sukses

Catat Tanggal Rilis Sneakers Kolaborasi G-Dragon X Nike

Sneakers kolaborasi G-Dragon X Nike tahun ini terinspirasi dari sepatu golf klasik.

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi Kwondo 1 G-Dragon yang sangat dinanti PEACEMINUSONE x Nike (NYSE:NKE -0,14%) akhirnya menetapkan tanggal rilis resmi. Awal bulan ini, GD, sapaan akrabnya, berbagi kabar peluncuran sneakers edisi terbatas dalam berbagai tampilan warna.

Melansir Hypebeast, Selasa (16/11/2021), siluet kolaboratif kali ini hadir dalam material kulit putih dan menampilkan detail wingtip brogue pada kotak kaki yang terinspirasi Nike Tiempo atau sepatu golf klasik. Namun, edisi ini mengambil potongan lebih rendah.

Statement-nya berfokus pada bagian atas, terutama yang dibuat dengan kulit putih, dan swooshes tonal di panel samping. Di bagian atas leher terdapat selubung renda bermerek dengan logo PEACEMINUSONE di sisi kanan dan simbol Nike di kiri.

Kedua label diembos dalam warna hitam. Logo daisy PEACEMINUSONE klasik dipamerkan di bagian tumit dan sol, dengan tapak yang menampilkan emblem daisy kuning untuk melengkapi visual sneakers tersebut.

Dalam keterangannya, idol yang dijuluki King of K-Pop ini berbagi, "Saya ingin merasa bebas dengan cara saya mengenakan dan menata pakaian, selain semua hal lain yang saya lakukan. Saya berharap orang-orang dapat mengatasi stereotip dan merasa bebas dengan cara mereka sendiri dengan mengenakan Kwondo 1."

PEACEMINUSONE x Nike Kwondo 1 G-Dragon dirilis di Nike SKNRS dan pengecer di berbagai negara yang berpartisipasi pada 3 Desember mendatang. Antisipasi tinggi produk ini berkaca pada kesuksesan pada dua item kolaborasi sebelumnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan 2 Kolaborasi Sebelumnya

Tahun lalu, allkpop mencatat, sneakers kolaborasi Nike X G-Dragon terjual habis dalam hitungan menit setelah dirilis di situs resmi Nike di lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Saking banyak diakses, situs web merek itu bahkan sempat dilaporkan bermasalah.

Fenomena ini dikatakan tak mengherankan sama sekali, dan bukan kali pertama terjadi. Pada edisi kolaborasi pertama pada 2019, juga pada bulan November, produk tersebut terjual habis di seluruh dunia dalam beberapa menit.

Catatan penjualan tahun lalu disebut "menunjukkan pengaruh merek pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini tidak pernah melambat." Sepatu Para-Noise 2.0 terjual dengan sangat cepat, di Tiongkok ludes dalam hitungan detik, membuat nama sang rapper jadi trending di Weibo dengan lebih dari 330 juta penayangan dalam 13 jam.

Di Amerika Serikat dan Kanada hanya butuh enam menit untuk produk tersebut terjual habis. Sementara, produk kolaborasi Nike x G-Dragon di Italia terjual habis dalam beberapa detik dan 11 menit di Filipina. Total hanya butuh 20 menit untuk menjual sepatu tersebut di seluruh dunia, 42 negara dari timur ke barat.

3 dari 4 halaman

Kebebasan Berekspresi

G-Dragon kedapatan menyelenggarakan acara perilisan untuk kolaborasi tahun lalu. Di sana, leader BIGBANG ini berbicara tentang membuat musik, pemikiran tentang sepatu Nike-nya, dan bagaimana ia berharap 2021 membawa kebahagiaan bagi semua orang di seluruh dunia.

Ia juga berbicara tentang desain baru yang mencerminkan keyakinan pada kebebasan berekspresi, serupa dengan narasinya sekarang, dan pertukaran ide kreatif. Ketika ditanya tentang keinginan di tahun 2021, ia berkata, "Saya harap dunia jadi lebih sehat. Saya pikir itulah yang diinginkan semua orang saat ini,"

Kebebasan berekspresi ini juga diekspansi GD dengan menantang standar busana pria lewat fesyen netral gender saat tampil di sampul majalah Vogue Korea edisi November 2020. Lewat sederet foto, ia memamerkan koleksi Musim Gugur Chanel untuk merayakan bergabungnya direktur kreatif baru Chanel saat itu, Virginie Viard.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.