Sukses

Dina Fatimah Sosok yang Berperan Membawa Indonesia Tampil di NYFW

Wanita yang tinggal di New York ini awalnya adalah seorang fashion stylist di sebuah majalah remaja.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa desainer Indonesia berhasil menembus salah satu ajang fashion terbesar di dunia, New York Fashion Week: The Show atau NYFW. Mereka di antaranya adalah Vivi Zubedi, Dian Pelangi, Coreta Louise, Melia Wijaya, dan Barli Asmara.

Keberhasilan mereka dalam memperkenalkan karyanya di ajang fashion tersebut, rupanya tak terlepas dari kerja keras Dina Fatimah. Wanita yang akrab disapa Eski ini adalah sosok yang telah membawa desainer Indonesia dan berbagai macam brand lokal Indonesia sukses menggelar peragaan busana di kota berjulukan Big Apple City tersebut.

Wanita yang sudah tinggal di kota New York dalam waktu enam tahun terakhir ini, awalnya adalah seorang fashion stylist di sebuah majalah remaja, Aneka.

Eski sudah malang-melintang sukses menemani berbagai macam fashion designer mewujudkan mimpi mereka melakukan pergelaran fashion di London, Paris dan New York pastinya. Lantas, bagaimana Eski berhasil membawa brand Erigo meluncurkan brand luxury, Erigo X dan sukses launching di New York?

“Saya sudah berada di kota New York beberapa tahun lalu, di sini saya bersama Alm. Teti Nurhayati membuka Indonesia Fashion Gallery di Midtown ,Manhattan.. Cerita awalnya, karena kami telah berjuang untuk mendapatkan berbagai koneksi fashion yang tepat di New York, dan mengajak designer Indonesia untuk melebarkan bisnis mereka di kancah Internasional, yang dimulai terlebih dahulu di kota fashion ini, New York,” terang Eski.

“Kinerja kami memperkenalkan fashion Indonesia di New York tidaklah mudah, dimana di sini itu beli barang branded itu sangatlah mudah, sehingga mereka berpikir ulang apabila membeli barang yang bukan dari brand yang mereka kenal.

Tetapi kami tidak berputus asa, kami ingin membantu industri fashion Go Internasional, sehingga kami pun berusaha keras mewujudkannya. Dari hasil kerja keras kami, Anda pasti sudah tahu show-show mana yang sukses di New York, sudah pasti kerja keras saya dan tim.”

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggung Fashion Dunia

Eski juga menambahkan ketika dia mengajak Erigo untuk mengikuti New York Fashion Week Season 2022 dan meluncurkan new line yang sangat hype dan mendapatkan apresiasi dari semua kalangan, baik dari Indonesia dan juga pasar internasional.

New York Fashion Week : The Shows merupakan panggung industri fashion dunia, yang mana akan menentukan pasar fashion international untuk satu season ke depan, Eski menambahkan, Indonesia saat ini sedang menuju ke arah sana, selama ini kami memperkenalkan nama INDONESIA nya melalui slot group show kami “INDONESIA DIVERSITY“.

Dengan demikian industri fashion akan familiar dengan nama Indonesia walaupun designer yang menjadi bagian dari group show tersebut tidak selalu sama. Sekarang ini kami melanjutkan dengan menampilkan solo shows brand / designers asal Indonesia.

Harapannya adalah ada brand/ designer Indonesia yang bisa menjadi mainstream dan memiliki outlet di New York. Bagaimana langkah Eski selanjutnya untuk fashion Indonesia di kancah Internasional, kita bisa memantau di akun Instagram miliknya @superstylist_fashionworld.

3 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.