Sukses

Marriot Bonvoy on Wheels Bawa Misi Promosi Wisata Dalam Negeri Sambil Berburu Resep Autentik

Program Marriot Bonvoy on Wheels diklaim sebagai program perdana yang mengusung konsep road trip.

Liputan6.com, Jakarta - Ada ritual berbeda dari Marriott Bonvoy tahun ini. Program loyalitas pelanggan itu kini baru saja meluncurkan kampanye terbaru yang bertajuk Marriott Bonvoy on Wheels. Kampanye menghadirkan petualangan jalan darat dari Jakarta menuju Bali, pulang pergi, yang dilakoni oleh Chef Lukman Santoso dari Marriott Surabaya dan Dimas Mamahit, seorang influencer.

Ramesh Jackson, Area Vice President Marriott International di Indonesia, mengaku program itu bisa dibilang sebagai yang pertama dilakukan dalam konsep road trip. Ada lima kota yang disinggahi dalam perjalanan yang berlangsung hingga akhir Oktober 2021. Selain Jakarta dan Bali, mereka akan singgah di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Kami ingin memperkenalkan kembali perjalanan yang aman dan bermakna di Indonesia," ujar Ramesh dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, 30 September 2021.

Ada dua misi yang diemban mereka yang menjalani road trip. Menurut Jackson, selain mempromosikan wisata di dalam negeri, mereka juga akan berburu resep autentik di tengah perjalanan. Sifatnya spontan, apa yang ditemui di perjalanan itulah yang akan didapat dan dikembangkan untuk ditawarkan kepada konsumen lain.

"Misalnya, Chef Luqman dan Dimas melihat warung yang menarik yang belum pernah dilihat sebelumnya. Katakanlah, warung itu menjual pisang goreng sederhana. Bila ibu warung bersedia berbagi resep, kami akan mengambil gambar ibu itu dan memberi kredit atas resep yang dibagikannya," tutur dia.

Perjalanan mereka akan direkam dalam video dan diunggah via Youtube. Konsumen masih bisa berinteraksi dengan keduanya saat mereka singgah di kota-kota tersebut. Sejumlah agenda menarik dirancang agar persinggahan makin semarak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rute Road Trip Ideal

Jackson menilai rute perjalanan yang terpilih merupakan rute road trip ideal yang bisa dilakukan di Indonesia. Banyak destinasi wisata menarik yang bisa disinggahi selama perjalanan, khususnya yang berkaitan dengan alam. Di samping, mudah ditemukan tempat akomodasi yang mendukung.

"Kami memiliki 58 cabang hotel di Indonesia, dan akan buka tiga lagi pada bulan depan," sambung dia.

Marriott menggandeng Mercedes Benz sebagai penyedia mobil. Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, sepakat untuk menyediakan Mercedes-Benz V-Class karena dianggap armada teraman dan ternyaman di kelasnya.

Berkapasitas tujuh kursi, mobil itu dilengkapi dengan captain seats yang ergonomis agar sopir bisa nyaman sepanjang perjalanan. Mobil dilengkapi dengan Attention Assist dan Blind Spot Assist untuk mendukung penumpangnya dalam berbagai situasi berkendara.

"V-class tidak hanya cocok untuk perjalanan bisnis tetapi juga untuk perjalanan bersama keluarga," kata Duk Jun.

 

3 dari 4 halaman

Rasa Kuliner

Sementara, Jackson melihat bahwa minat orang untuk bepergian semakin tinggi. Hal itu terlihat dari jalanan yang semakin macet. Namun, ia mengingatkan pentingnya untuk bepergian dengan aman. Maka, protokol kesehatan tetap diterapkan sepanjang perjalanan, termasuk dengan memakai masker.

Jackson mengatakan, Marriott Bonvoy akan ditutup dengan festival kuliner yang bertajuk Rasa Kuliner. Acara yang digelar selama empat hari pada 28--31 Oktober 2021 itu akan berlangsung di Tribeca Park, Mal Central Park Jakarta. Pengunjung dapat menikmati sekilas pengalaman bersantap yang unik dari portofolio Hotel Marriott Bonvoy di Jakarta.

"Vaksinasi yang terdistribusi lebih banyak membuat lebih banyak orang lebih percaya diri untuk bepergian. Tidak terbang, tetapi dengan mengemudi. Karena ketika mengemudi, interaksi dengan orang lain lebih minimal," imbuh Duk Jun.

 

4 dari 4 halaman

4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.