Sukses

Sosok Ibu Hamil yang Jadi Finalis Kontes Kecantikan di Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang unik sekaligus di sebuah kontes kecantikan di Inggris. Sosok seorang ibu hamil mencuri perhatian setelah ikut bergabung dalam kontes kecantikan Miss Great Britain 2021.

Meski sedang hamil, calon ibu tersebut tetap tampil percaya diri. Dilansir dari Cambridge News, wanita bernama Hannah Norris tersebut mengikuti final Miss Great Britain pada September 2021 ini.

Tentunya ia tidak mengikuti kontes secara tiba-tiba. Hannah yang berasal dari Cambridge, sebelumnya sudah dinobatkan sebagai Miss Suffolk. Saat mengikuti Miss Great Britain, Hannah berada dalam kondisi hamil 24 minggu. Namun, hal tersebut tidak menghentikannya.

Sebaliknya, wanita berusia 23 tahun ini menganggap bahwa ajang Miss Great Britain bisa menjadi kesempatan baginya untuk meningkatkan kesadaran soal body confidence atau rasa percaya diri soal bentuk tubuh.

"Sebagai pelatih gimnastik, sesuatu yang aku sadari adalah lebih banyak gadis yang datang tidak mau memakai pakaian ketat tapi memakai baju longgar. Mereka merasa malu atau kurang percaya diri dengan tubuh mereka," ucap Hannah.

"Aku merasa penyebab utama masalah ini datang dari media sosial dan apa persepsi sempurna yang diyakini sebagian orang," tambahnya.

Sebagai pelatih senam, Hannah ingin menjadi panutan bagi para siswanya. Bukan itu saja, finalis Miss Great Britain ini dulu pernah jadi korban bullying karena dianggap memiliki tubuh terlalu kurus seperti pria saat masih menjadi atlet.

"Itu membuatku ingin menyemangati gadis muda untuk memahami bahwa setiap tubuh itu cantik dan unik. Jadi kau harus bangga dengan tubuhmu sendiri," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampil Percaya Diri

Alasan lainnya, Hannah ingin menunjukkan bahwa semua wanita bisa tampil cantik meski dalam kondisi hamil. Ia pun didukung suaminya untuk mengikuti kontes.

Pada acara Miss Great Britain, Hannah pun terlihat tampil percaya diri sambil menunjukkan baby bump miliknya.  "Aku harap ini bisa menunjukkan kepada semua gadis muda dan wanita, bahwa menjadi percaya diri dan bangga dengan tubuhmu adalah pikiran terbaik sekaligus paling magis yang bisa kau miliki," ucapnya lagi.

Selama mengikuti Miss Great Britain, ibu hamil ini akan menggalang dana untuk diberikan kepada lembaga amal. Rencananya, Hannah akan menggalang dana untuk lembaga Cancer Research UK dan lembaga Alex's Wish yang didedikasikan untuk membantu penyakit kerusakan otot yang fatal.

3 dari 4 halaman

Tetap Senang dan Bangga

Menurut berita terbaru dari The Sun, 21 September 2021, Hannah memang tidak menang dalam ajang tersebut. Gelar Miss Great Britain 2021 dimenangkan oleh Eden McAllister.

Meski begitu, Hannah tetap merasa senang dan bangga bisa berkompetisi di ajang tersebut dengan kondisinya yang sedang hamil. Tak lupa ia memberi selamat kepada pemenang dan mengucapkan terima kasih pada penyelenggara Miss Great Britain yang mengizinkan dirinya untuk tetap tampil dan memberi kebebasan berkreasi pada semua finalis.

"Aku sangat bangga bisa menjalani hari-hari luar biasa dalam hidupku. Aku bisa berjalan di panggung dengan memakai bikini meski dalam kondisi hamil 23 minggu. Aku tak pernah merasa kuat, percaya diri dan bangga seperti ini. Terima kasih untuk semua kesempatan berharga ini," ujar Hannah.

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan