Sukses

Emma Raducanu Jadi Duta Baru Label Perhiasan Tiffany & Co., Sejajar dengan Beyonce

Liputan6.com, Jakarta - Juara AS Terbuka 2021 Emma Raducanu kembali membuat berita. Kali ini, petenis muda Inggris itu didapuk sebagai duta terbaru untuk label perhiasan Tiffany & Co.

Raducanu bergabung dengan label perhiasan mewah itu kurang dari dua minggu sejak kemenangannya atas petenis Kanada, Leylah Fernandez pada 11 September 2021. Ia pun disejajarkan dengan bintang papan atas Hollywood yang lebih dulu bergabung, seperti Anya Taylor-Joy dan pasangan Beyonce dan Jay-Z.

Penunjukan itu disampaikan lewat British Vogue dan pesta makan malam Tiffany's annual Fashion and Film. Acara itu berlangsung di Londoner Hotel di Leicester Square pada Senin, 20 September 2021.

Kepada Vogue, Raducanu mengaku sangat bersemangat. "Ini brand yang ikonis dan satu yang aku merasa terhubung selama beberapa waktu," ujarnya.

"Aku mengenakan cincin, gelang, anting-anting, dan kalung selama turnamen kemarin. Item perhiasan itu akan selalu berarti spesial buatku," dia menambahkan.

Dikutip dari laman Independent, Rabu (22/9/2021), Raducanu diketahui mengenakan sepasang anting bermata berlian dan mutiara seharga 4.500 pound sterling atau sekitar Rp87,5 juta dari brand perhiasan itu selama berlaga di AS Terbuka. Dalam kejuaraan itu, ia mencetak sejarah sebagai perempuan Inggris pertama yang memenangkan gelar Grand Slam selama 44 tahun terakhir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 4 halaman

Deretan Perhiasan

Raducanu menghadiri makan malam undangan Vogue itu dengan mengenakan setelan busana rancangan desainer favorit Kate Middleton, Erdem. Ia mengenakan rok putih berlipit yang dipadukan dengan blus halterneck dengan detail manik-manik dan diamante.

Dalam kesempatan itu, penampilannya disempurnakan dengan satu set aksesori dari Tiffany. Sang petenis juga meluapkan kebahagiaannya di akun Instagram dan menyebutnya sebagai 'sebuah kehormatan'.

"Sangat bersemangat bergabung ke dalam keluarga @tiffaniandco yang ikonis sebagai House Ambassador. Bisa mengenakan item perhiasan spesial selama beberapa minggu terakhir adalah sebuah kehormatan," tulisnya. Pada minggu lalu, Raducanu juga menghadiri Met Gala pertamanya dengan mengenakan sepasang anting berlian Tiffany yang dipadukan ansamble Chanel warna monokrom.

 
3 dari 4 halaman

Sekilas Sosok Emma

Emma Raducanu merupakan petenis kelahiran 13 November 2002. Ia lahir di Toronto, Kanada, tetapi besar di London Inggris. Sang ayah berasal dari Bukarest, Rumania, sementara ibunya berasal dari Shenyang, China. 

Karena pengaruh kedua orangtuanya, ia bisa berbicara dalam bahasa Inggris dan Mandarin. Raducanu memiliki dua kewarganegaraan, yakni Inggris dan Kanada. Saat memenangkan gelar di US Open, Kate Middleton sampai menulis pesan sendiri untuk Raducanu. 

"Huge congratulations @EmmaRaducanu on your stunning performances and historic Grand Slam victory! Incredible –we are all so proud of you. @LeylaHannietennis well done on your amazing achievements at this year’s #USOpen, it’s been a pleasure to watch. C (Selamat atas kiprah menakjubkanmu @EmmaRaducanu dan kemenangan Grand Slam yang bersejarah! Keren - kami semua bangga padamu. @LelyaHannietennis, selamat atas pencapaian menganggumkan di US Open tahun ini. Saat senang menontonnya. C)," tulis Kate Middleton.

Ibu tiga anak itu juga meninggalkan komentar di akun Instagram Raducanu. Ia menyelamati kemenangan bintang tenis muda itu dalam semifinal US Open 2021. Kate dikenal sebagai penggemar olahraga tenis hingga kerap tampil menonton di Wimbledon.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik tentang Fashion