Sukses

Kasus Covid-19 Menurun, China Siap Buka Universal Studio Terbesar di Dunia

Universal Studio di China itu disebut berukuran lima kali lebih besar dari taman hiburan yang berada di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 memang belum berlalu. Tapi hal itu tidak mempengaruhi China untuk membuat tempat wisata terbaru. China akan segera membuka taman hiburan Universal Studios terbesar di dunia.

Universal Studios yang dibangun di Beijing ini akan dibuka dengan konsep uji coba pada 1 September 2021. Dilansir China Daily, Kamis, 24 Agustus 2021, rencana pengoperasian Universal Studios Beijing ini sejalan dengan klaim keberhasilan China mengatasi virus corona varian Delta yang sempat menyebar.

Pembukaan Universal Studios ini dimulai dengan simulasi terlebih dahulu. Selama tahap uji coba tersebut, taman hiburan yang luasnya lima kali lipat dari yang ada di Singapura itu hanya dibuka untuk para undangan.

"Pengendalian epidemi dan tindakan pencegahan akan diikuti secara ketat selama operasi uji coba. Perlu dicatat bahwa tidak akan ada tiket yang dijual selama operasi uji coba," demikian pernyataan mereka.

Nantinya, para undangan akan diizinkan mencoba beberapa wahana yang tersedia di tempat itu. Selain itu, pihak Universal sedang menguji pemberlakuan protokol Covid-19 dalam operasionalnya.

Universal Studios Beijing berlokasi di distrik timur Ibu Kota Tongzhou. Taman bermain tersebut terdiri dari taman hiburan Universal Studios, Universal CityWalk Beijing, dan dua hotel.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya 7 Pulau

Salah satu alasan pantas disebut terluas di dunia, Universal Studios China memiliki tujuh pulau. Ketujuh pulau itu adalah, yaitu The Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, Jurassic World Isla Nublar WaterWorld, Hollywood, dan Transformers: Metrobase.

Selain itu, mereka juga menyediakan 37 fasilitas rekreasi, atraksi bertema. Ada juga puluhan gerai makanan dan minuman tersedia bagi pengunjung.

Tempat ini dimiliki oleh Beijing International Resort Co. Taman ini juga merupakan perusahaan patungan antara Beijing Shouhuan Cultural Tourism Investment Co dan Universal Parks & Resorts.

3 dari 4 halaman

Super Nintendo World

Selain China, Universal Studios lainnya yaitu di Jepang, telah membuka wahana Super Nintendo World, 18 Maret 2021. Pembukaan tersebut sangat dinantikan oleh para penggemar setianya.

Anak-anak dan orang dewasa sama-sama mengantre untuk mendapatkan giliran merasakan Super Nintendo World pertama di dunia dan Mushroom Kingdom seukuran aslinya. Kebanyakan pengunjung telah memainkan Nintendo Games sejak mereka masih kecil. Seorang menambahkan bahwa tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Mario membesarkannya.

Para pengunjung diizinkan untuk berinteraksi dengan karakter yang berbicara dengan suara yang terdengar seperti video game. Namun, mereka tidak dapat menyentuhnya karena protokol virus corona.

Selain di Jepang, Super Nintendo Worlds juga akan dibuka di California, Singapura, dan Florida. Di Orlando, pembukaan dilaporkan ditunda sampai 2025.

4 dari 4 halaman

Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.