Sukses

Sederet Potret Olivia Rodrigo Usung Nostalgia Tren Kecantikan Tahun 2000-an di Video Musik Brutal

Perubahan gaya rambut Olivia Rodrigo di video musik Brutal jadi salah satu sensasi online.

Liputan6.com, Jakarta - Perilisan video musik Brutal Olivia Rodrigo jadi angin segar di awal pekan ini. Sekali lagi tervisualisasi dari pikiran Petra Collins, sutradara yang juga bekerja sama dengan Rodrigo di video musik Good 4 U, Brutal merupakan rangkuman tren kecantikan Y2K alias era 2000-an.

Nuansanya langsung dapat dirasakan sesaat setelah klip diputar. Masuk ke dalam video glitchy, penonton diperkenalkan ke berbagai avatar Rodrigo yang masing-masing memakai wig untuk menunjang kepribadian berbeda.

Mengutip laman Vogue, Rabu (25/8/2021), keseluruhan gaya rambut yang jadi sensasi online ini merupakan karya penata rambut andalan Rodrigo, Clayton Hawkins. Hasil akhirnya dikatakan menampilkan kecantikan referensial yang memberi suguhan visual yang lengkap.

Sanggul balet licin memulai parade penampilan Rodrigo. Ia kemudian beralih ke wig biru pucat, ke bob pirang berpotongan ramping, sampai ke tatanan kepang dua. Dalam salah satu penampilan yang paling mudah dikenali, rambut cokelat kemerahan Rodrigo dikuncir parsial dengan tambahan aksesori jepitan kupu-kupu berwarna-warni.

Dengan tatanan rambut itu, Rodrigo mengenakan gaun kotak-kotak mini, sepatu bot setinggi lutut hitam yang tebal, berpadan tank putih robek di atasnya. Sebuah scrunchie tersemat di pergelangan tangannya saat memakai sepasang kacamata tanpa bingkai dari Chanel.

Pilihan busana Olivia Rodrigo merupakan karya duo stylist Chloe dan Chenelle Delgadillo, lapor Refinery29. Estetika tampilan pop-punk girlish penyanyi 18 tahun itu terlihat nyata dengan penggunaan ragam item busana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sentimentalitas Y2K

Potongan adegannya memperlihatkan Olivia Rodrigo memakai rok kotak-kotak merah beraksen ruffle tulle yang dipasangkan dengan ikat pinggang kulit tebal. Ia juga memakai choker hitam dan topi newsboy merah.

Video itu tanpa malu-malu merepresentasi sentimentalitas Y2K dengan lebih jauh. Kemunculan aktor Amerika Serikat, sekaligus pemain skateboard Nico Hiraga di kamar tidur Rodrigo jadi salah satu visualnya.

Penonton juga diajak melihat Rodrigo berambut pirang di Instagram Live, dengan nama samaran @spicypiscesnyc. Ia tampak menangis ke arah kamera, sambil memegang tas merah muda di tangan.

3 dari 4 halaman

Potret Kecemasan Remaja

Filter Instagram pun disertakan di video itu dengan emoji hati di pipi, eyeshadow api, kilatan petir, dan air mata merah muda yang semuanya menerangi wajah Olivia Rodrigo. Pemilihannya dikatakan memotret "kecemasan remaja."

Penampilan publik Rodrigo memang tercatat menonjol. Pembuktiannya tidak hanya saat dirinya tampil sebagai penyanyi, namun juga ketika jadi tamu Gedung Putih, bulan lalu. Kala itu, Rodrigo memilih setelan rok tweed Chanel berwarna merah muda, hitam, dan putih yang profesional, namun eye-catching.

Ansambel vintage ini adalah representasi cerdas, mengingat banyak Ibu Negara yang menyukai Chanel, terutama Jacqueline Kennedy. Rodrigo melengkapi penampilannya dengan platform Giuseppe Zanotti putih, sepasang anting Justine Clenquet, dan dompet kecil berwarna hitam dari Amina Muaddi.

4 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.