Sukses

Annisa Pohan Buka Endorsement Gratis untuk UMKM Sambut HUT ke-76 RI, Simak Syaratnya

Sebagai bentuk dukungan pada UMKM, Annisa Pohan membuka endorsement Instastory gratis menjelang HUT ke-76 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Annisa Pohan kembali membuka endorsement gratis menyambut HUT ke-76 RI. Kesempatan itu disampaikan Annisa melalui unggahan di akun Instagram pribadi terverifikasi bertepatan dengan Hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2021.

Aksi membantu sesama oleh Annisa Pohan ini merupakan bagian dari program "Annisa Pohan Peduli UMKM". Endorsement gratis lewat Insta Story tersebut akan berlangsung selama Agustus 2021.

"Bentuknya adalah pemberian Endorsement gratis khusus untuk UMKM di akun Instagram saya @annisayudhoyono," demikian bunyi keterangan dalam unggahan Annisa soal aksi pedulinya.

Dalam pengumuman soal endorsement gratis, Annisa menyebut aksinya sebagai salah satu upaya mendukung UMKM serta perekonomian Indonesia selama pandemi Covid-19. Ada beberapa syarat yang dipenuhi UMKM agar dapat terpilih untuk di-endorse gratis oleh Annisa Pohan.

Menurut keterangan yang diinformasikan, syarat yang utama adalah diperuntukkan bagi industri rumah tangga atau UMKM. Produk yang dimiliki halal dan dapat dipertanggungjawabkan kehalalannya.

Akun Instagram industri rumah tangga atau UMKM tidak diprivat. Endorsement ini berbentuk paid promote tidak berbayar sehingga konten materi disiapkan oleh UMKM.

Mengingat ini adalah promosi gratis, para pelaku industri rumah tangga atau UMKM diminta untuk mengirimkan foto dan video (maksimal 14 detik) dengan kualitas bagus. Para pelaku industri rumah tangga atau UMKM tidak perlu mengirimkan produk karena bukan berbentuk review.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Ikut

Selain syarat, Annisa Pohan juga menuliskan cara-cara para pelaku industri rumah tangga atau UMKM untuk dapat ikut dalam program ini. Mereka diminta untuk mengirimkan link akun Instagram dan informasi produk kepada admin WhatsApp.

Selanjutnya, tim akan mengurasi terlebih dahulu berdasarkan kiriman link akun Instagram. Jika sesuai ketentuan baru akan diproses unggahan pada Insta Story di akun Instagram pribadi Annisa Pohan.

Para pelaku industri rumah tangga atau UMKM juga diminta untuk mengirimkan materi untuk Insta Story berupa foto atau video 14 detik. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Dhea di +628118070156.

3 dari 4 halaman

Aksi Sebelumnya

Annisa Pohan sebelumnya membuka endorsement gratis bagi UMKM yang memproduksi batik menjelang perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober. Aksi ini sebagai langkahnya mendukung dan memberi sumbangsih untuk pelaku UMKM batik.

Ia terlihat membagikan infografis itu disertai sederet syarat dan cara-cara untuk ikut endorsement gratis ini. "Dalam upaya mendukung para pengrajin batik Indonesia yang terdampak selama pandemi corona ini, dan dalam rangka hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober, saya akan memberikan gratis endorse untuk Instastory sepanjang bulan Oktober ini," demikian keterangan yang tertulis dalam unggahan pada 30 September 2020 itu.

Syarat-syarat ikut endorsement gratis ini adalah diperuntukan bagi industri rumah tangga atau UMKM. Sementara, batik tersebut harus batik tulis atau batik cap.

4 dari 4 halaman

Peta Kota Kerajinan di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.