Sukses

Beyonce Kenakan Dress Karya Desainer Indonesia Peggy Hartanto di Pesta Ultah Barack Obama

Liputan6.com, Jakarta - Beyonce merupakan diva dunia yang tak pernah lepas dari sorotan kamera. Penyanyi sekaligus aktris itu selalu menarik perhatian, baik dari segi kualitas suara maupun penampilannya.

Dengan namanya yang sudah mendunia, tentu kita ikut bangga karena Beyonce juga mengenakan baju karya desainer Indonesia, Peggy Hartanto. Hal itu terjadi saat istri dari Jay Z ini menghadiri pesta ulang tahun ke-60 mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pada 4 Agustus 2021.

Dalam acara yang berlangsung di Massachusetts, AS tersebut, Beyonce terlihat memakai dress warna hijau terang dengan detail kerut pada pinggangnya. buatan Peggy. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram di @peggyhartanto pada 10 Agustus 2021.

"Queen Bey @beyonce wears #PEGGYHARTANTO Spring/Summer 2021 NAGEIRE dress #PH21FORM. Styled by @kjmoody," tulis Peggy dalam keterangan unggahannya yang menampilkan foto Beyonce. Beyonce terlihat memadukan busana karya Peggy dengan tas mungil berwarna senada dan kacamata hitam dengan bingkai putih bergaya retro.

Ia juga memakai anting dan rambutnya ditata lurus serta dibiarkan tergerai. Rancangan Peggy sendiri menggambarkan busana dengan tiga definisi, yaitu minimalis, elegan, dan berani. 

Garis desainnya dikenal dengan teknik cut-out yang inovatif dan potongan yang konstruktif.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tuai Pujian

Sebelum dikenakan penyanyi 39 tahun tersebut, Peggy pun sempat memamerkan karya tersebut saat dikenakan model dalam unggahan di Instagram pada 9 Agustus 2021. Ia menyebut baju rancangannya itu sebagai celery green atau hijau seledri.

Karya tersebut pun ramai mendapat pujian dari warganet. Ada juga yang menilai model baju tersebut tampak sesuai dipakai Beyonce.

"Keren ce, bangga banget sama kamu," komentar seorang warganet. "Selamat, ❤️ ini desain yang sangat hebat dan ternyata sangat pas dengan pemakainya," komentar warganet lainnya. 

3 dari 4 halaman

Demi Lovato

Selain Beyonce, karya Peggy Hartanto juga pernah dikenakan beberapa bintang internasional lainnya. Beberapa di antaranya adalah Gigi Hadid, Demi Lovato, Anne Heche, Lucy Hale, Amanda Schull, Bella Thorne, Amanda Joy Michalka dan pembawa acara terkenal, Giuliana Rancic.

Demi pernah mengenakan baju karya desainer kelahiran Surabaya tersebut saat mengisi acara televisi 'Good Morning America' pada 2017 lalu.  Pelantun lagu "Let It Go" ini terlihat cantik memukau dalam balutan dress bernuansa dark grey dengan cutting asimetris.

Gaun ini merupakan salah satu dari koleksi Spring Summer Peggy Hartanto bertajuk "Lili" yang dipamerkan pada Jakarta Fashion Week 2016 dan menarik perhatian Demi.  "Koleksi ini terinspirasi dari kehidupan Lili Elbe yang terlahir sebagai Einar Magnus Andreas Wegener, transgender dari Denmark, pada era awal 1900. Einar telah menikah dengan Gerda, di mana pada saat itu, Einar sering menjadi muse atau model inspirasi lukisan Gerda, sebagai seorang wanita," terang Peggy.

4 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya