Sukses

Dagangan Nenek Penjual Mi Goreng Diborong Habis, Warganet Ikut Terharu

Nenek penjual mi goreng tersebut berjualan dari sore hari sampai semua dagangannya habis.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi kebaikan kepada orang yang membutuhkan tentu suatu tindakan mulia, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu menjadi semakin istimewa bila diberikan kepada yang sudah tua tetapi tetap bekerja keras. Salah satu contohnya dilakukan seorang pria pada seorang nenek.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @ariemadione. Dalam unggahan itu, terlihat seorang pria ingin membantu nenek penjual mi goreng.

Nenek penjual mi itu berdandan sederhana dengan berkebaya dan kain jarik. Sang nenek menggendong dagangannya di bakul anyaman bambu.

Dagangan nenek ini tampak masih sangat tradisional. Mi goreng yang dijualnya dikemas menggunakan daun pisang. Harga mi goreng tersebut juga termasuk sangat murah, hanya Rp5 ribu per bungkus.

Ia juga menyediakan cabai rawit gratis untuk pembeli dagangannya. Nenek tersebut ternyata berjualan dari sore hari sampai semua dagangannya habis.

Ia terlihat berjualan di pinggir jalan di depan sebuah pusat perbelanjaan. Pria itu bertanya apakah ia boleh membeli semua mi goreng yang tersisa. Nenek tersebut dengan senang hati mengatakan boleh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membagikan Makanan

Meski memakai masker, bisa terlihat kalau wajah nenek itu terlihat haru dan semringah karena dagangannya habis terjual. Ia mengambil sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan mi goreng yang ada di bakul.

Setelah semua mi ini dibayar, pria tersebut kemudian membagikannya ke tukang becak dan orang yang membutuhkan lainnya. Video ini berhasil menarik banyak perhatian warganet.

Sampai berita ini ditulis, video yang diunggah pada 9 Agustus 2021 sudah dilihat lebih dari 542 ribu kali dan disukai lebih dari 46 ribu kali. "Aaa, aku nangis lihat senyum mbahnya. Sukses dan sehat terus buat orang-orang baik kayak kamu," komentar seorang warganet.

"Wah, mi yang pakai daun pisang gini enak banget rasanya pasti. Semangat terus mbah! Makasih juga masnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar. Dari sejumlah komentar warganet, diketahui kalau nenek itu berjualan di dekat Plaza Madiun di Kota Madiun, Jawa Timur.

3 dari 4 halaman

Makanan Gratis

Belakangan memang semakin banyak orang berbagi rezeki pada mereka yang kurang mampu dan terdampak pandemi. Bisa dengan memberikan uang tunai, makanan gratis, atau bahan makanan gratis.

Seorang wanita yang suka berbagi sesama juga menceritakan pengalamannya di akun TikTok miliknya @fannykondoh. Fanny bersama suaminya secara rutin memasak beberapa bungkus makanan untuk dibagikan secara gratis.

Ia mengemas makanan tersebut di sebuah wadah, dan kemudian meletakkannya di depan rumah. Makanan itu bebas diambil oleh siapapun secara gratis.

Meski hanya empat bungkus, makanan tersebut cukup lengkap dengan nasi, lauk, sayur, buah dan bahkan susu. Fanny menyebut apa yang ia lakukan, meski diakuinya belum terlalu banyak, adalah sebuah amal jariah.

4 dari 4 halaman

Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.