Sukses

Reaksi Sandiaga Uno Saat Anaknya Menelepon Staf Khusus Presiden Tanpa Seizin Dirinya

Anak bungsu Sandiaga Uno tanpa sengaja menelepon salah seorang staf khusus presiden, Putri Tanjung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno cukup aktif di media sosial, termasuk Instagram. Tak hanya soal pekerjaan, Sandiaga terkadang membagikan unggahan tentang keluarganya.

Tingkah anak bungsunya Sulaiman, baru-baru ini juga dibagikannya di Instagram. Gara-gara tak sengaja memencet tombol telepon, Sulaiman, rupanya membuat kaget staf khusus Presiden Joko Widodo, Putri Tanjung. Sulaiman sepertinya memakai ponsel ayahnhya tanpa izin lebih dulu.

Kejadian itu tergambarkan dalam video ketika pria yang akrab disapa Sandi itu menasihati Sulaiman. Di video yang diunggah pada Selasa, 10 Agustus 2021 itu, Sandi yang mengenakan kemeja putih, sedang menyantap sate padang di meja makan.

Tak jauh dari dia, Sulaiman, dengan kepala sedikit tertunduk, mendengarkan sang ayah, yang sedang menasihatinya dengan raut wajah agak marah. Ia menjelaskan, Putri Tanjung kaget karena tiba-tiba dihubungi oleh nomor kontak Sandiaga Uno.

"Kalau mau telepon orang lain itu harus izin Papa dulu karena kemarin Sulaiman telepon Putri Tanjung. Kakak Putri Tanjung lagi kerja. Dia kerja di Istana. Kaget dia ditelepon sama Papa," kata Sandi sambil mengernyitkan alis. Setelah dicek, kata dia, ternyata yang menelepon putri pengusaha Chairul Tanjung itu adalah Sulaiman.

"Kamu pencet [telepon] Putri Tanjung?" tanya Sandiaga Uno. "Enggak," jawab Sulaiman. Sulaiman pun hendak menjawab, tetapi terbata-bata, sehingga Sandi melanjutkan nasihatnya.

Sulaiman ternyata bermain ponsel ibunya, Nur Asia Uno, dan menelepon salah satu kakaknya yang berada di Amerika Serikat. "Barusan Kakak kamu telepon, dia bangun, lagi tidur, dia kaget karena dari HP-nya Mama. Dia pikir ada apa-apa," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Dapat Perhatian Lebih

Sandi kemudian mengulurkan tangan, meminta Sulaiman mendekat. Sambil merangkul anak laki-laki satu-satunya itu, Sandi kembali menasihati, "Lain kali tanya dulu ya". "Iya," sahut Sulaiman, yang kemudian Sandi mencium kepala putranya.

Menyertai video itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan sedikit tentang pola asuh terhadap anak di masa pandemi Covid-19. "Terbatasnya sosialisasi dengan teman sekolah selama school from home, membuat anak mencari berbagai cara agar mendapat perhatian lebih dari orangtua," tulis Sandi.

"Sesibuk apapun, kita harus berikan perhatian itu. Jika anak ada salah, ajak diskusi jangan dimarahi. Berikan pelukan dan kasih sayang. Buat dia memahami apa kesalahanya dan tidak mengulang. Gimana moms & dads, ada yang mengalami hal yang sama?" sambungnya.

Video tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet. Banyak yang memuji cara Sandi menasehati anaknya.

"Sama pak..anak saya juga seperti itu. Cuma cara penyelesaian saya tak selembut sikap bapak..," komentar seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Adopsi Kucing

Selain membagikan unggahan tentang anaknya, Sandi juga sempat mengunggah tentang kucing miliknya. Melalui akun Instagram pribadinya pada 8 Agustus 2021, Sandi memberi kesempatan kepada warganet untuk mengadopsi kucingnya yang bernama Muezza.

Ia ingin memberikan Muezza kepada salah satu pengikutnya. Tak ada persyaratan khusus, tapi yang jelas ia harus pecinta kucing dan siap menjaganya dengan baik.

"Guys Muezza ada kabar baik. Muezza hamil lagi dan sesuai dengan janji, kita akan ada open adopsi," kata Sandi dalam video yang dibagikannya itu.

Sambil mengelus-elus kucing tersebut, Sandi mengatakan perut Muezza mulai gemuk. Menurut dokter Rozi, saat ini usia kehamilan Muezza lebih dari tiga minggu. Kucing tersebut akan di-USG jelang kehamilannya memasuki usia empat minggu.

Dalam unggahan itu, Sandiaga meminta followers-nya untuk menuliskan di kolom komentar, mengapa mereka layak sebagai pemenangnya. Sampai Minggu, 8 Agustus 2021, sudah lebih dari lima ribu warganet yang menuliskan komentarnya. Mereka tampak sangat antusias dengan tawaran dari Sandiaga tersebut.

4 dari 4 halaman

Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.