Sukses

Gaya Apriyani Rahayu Pakai Sepatu Jutaan Rupiah Saat Tiba di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bersama kloter terakhir kepulangan atlet Indonesia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu, tiba di Jakarta, Kamis (5/8/2021) dini hari. Pasangan main Greysia Polii itu tiba dengan medali kebanggaan menggantung di leher.

Seragam tim Indonesia yang didominasi warna putih dan merah tampak kontras dengan sepatu yang dipakai perempuan 23 tahun ini. Apriyani terlihat makin trendi dengan sepatu Air Jordan 1 Volt Gold.

Tampilannya kian mencolok karena visual sepatu produksi Nike itu mengombinasikan warna putih, emas, hitam, dan neon. Mengutip laman Nike, Kamis (5/8/2021), dideskripsikan bahwa tampilan segar Air Jordan 1 klasik ini menarik isyarat desain dari jalur warna AJ1 sebelumnya yang ikonis.

"'Lidahnya' menampilkan busa yang terbuka dan label terbalik yang transparan untuk nuansa yang didekonstruksi, sementara pemblokiran warna tri-tonal di Volt, Sail, dan University Gold menambahkan ledakan energi cerah ke siluet yang tak lekang oleh waktu," sambung mereka.

Warna volt yang menghiasi Air Jordan 1 Volt Gold sebenarnya telah digunakan Nike pada beberapa sepatu sebelumnya. Penggunaan paling menonjol tampak pada siluet Jordan 4, Air Max 1, dan Air Max 95 dari Swoosh Arsip. Namun, rilis ini menandai pertama kalinya warna neon tampak pada model Air Jordan 1.

Menurut data pasar StockX, melansir lamannya, sepatu yang dikenakan Apriyani Rahayu ini dijual dengan rata-rata harga 194 dolar Amerika Serikat (AS) (Rp2,9 juta). Namun, harga tertinggi penjualannya pernah tercatat 435 dolar AS (Rp6,2 juta).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Disambut Menpora

Di kesempatan itu, selain Greysia, Apriyani juga tiba bersama rombongan atlet lain, termasuk Anthony Sinisuka Ginting, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo pada cabang badminton tunggal putra. Kemudian, ada juga peraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi, Windy Cantika Aisah, lapor kanal Bola Liputan6.com.

Rombongan atlet yang sudah berlaga di Olimpiade 2020 ini berjumlah 35 orang. Mereka menumpang pesawat Jepang Airlines JL 729.

Setibanya di bandara, tim Olimpiade disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang secara simbolis memberi buket bunga. Namun, karena harus menerapkan protokol kesehatan, buket bunga diambil masing-masing atlet.

"Kami mewakili bangsa Indonesia, Bapak Presiden, mengucapkan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang terakhir, disertai dengan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan para kontingen Indonesia," tutur Menpora.

3 dari 5 halaman

Terima Berbagai Hadiah

Sebagai pemboyong medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Gersia dan Apriyani mendapat banyak hadiah. Daftarnya termasuk undangan menyambangi lima destinasi super prioritas dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, sampai minuman gratis seumur hidup dari Filosofi Kopi.

Hadiah juga datang dari YouTuber dan influencer Arief Muhammad. Ia memastikan Greysia dan Apriyani masing-masing mendapat satu cabang Baso Aci Akang.

Hal tersebut dibagikan Arief melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah potret Greysia dan Apriyani seusai meraih kemenangan di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

4 dari 5 halaman

Infografis Olimpiade Tokyo 2020

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: