Sukses

Batasi Aktivitas Selama PPKM, Yuk, Belanja Online Saja

Liputan6.com, Jakarta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi diperpanjang sampai 25 Juli. Kebijakan itu membuat sebagian orang merasa bosan di rumah saja. Namun, hal itu bisa disiasati dengan melakukan berbagai aktivitas yang mungkin bisa menjadi hobi baru. Melakukan aktivitas baru selama pandemi, akan membuat pikiran rileks dan mencegah kebosanan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kegiatan baru yang bisa kamu lakukan selama di rumah saja.

Olahraga

Salah satu kegiatan untuk mencegah kebosanan adalah berolahraga. Nah, kamu bisa mencoba olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Mulai dari yoga, skipping, push up, sit up sampai Zumba. Apalagi kini, dengan adanya platform video kamu bisa ikut instruktur untuk olahraga. Kamu bisa lakukan kegiatan menyehatkan itu dengan durasi 40 menit setiap hari.

Memasak

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memasak. Nah, kegiatan ini hal  yang tertunda selama kamu bekerja di kantor. Mumpung bekerja di rumah, kamu bisa berkreasi membuat makanan yang kamu sukai.

Biar lebih mudah, kamu bisa mencari resep membuat makanan melalui media sosial atau platform video lainnya. Usahakan untuk membuat makanan yang mudah dahulu. Ingat, memasak makanan yang disukai bisa menambah mood lho!

Berkebun

Kamu bisa juga melakukan aktivitas berkebun dengan menanam tanaman hias di teras rumah. Kalau pun kamu tidak memliki space di rumah, kamu bisa manfaatkan ruang tamu untuk menanam tanaman hias dengan pot.

Keberadaan tanaman hias, terutama bunga dalam pot akan menambah keindahan rumah, aroma, serta kesegaran. Perpaduan warna yang cantik dari bunga akan mencerahkan suasana teras, dalam ruang, hingga kebun di rumah. Sebagai contoh, kamu bisa menanam bunga Anthurium. Tanaman hias yang satu ini termasuk tanaman tropis yang sedap dipandang, dengan kelopak mengkilap dan mekar berbentuk hati.

Belanja online

Banyak penelitian yang berpendapat bahwa dengan belanja mempengaruhi psikologi seseorang dan membuat hati seseorang senang. Maka dari itu, tidak ada salahnya saat di rumah saja, kamu belanja kebutuhan rumah tangga. Agar lebih mudah, kamu bisa belanja online. Dengan begitu, kamu bisa hemat waktu dan mencegah penularan virus Covid-19.

Kamu bisa belanja online di Tokopedia. Belanja melalui marketplace tersebut banyak untungnya. Kamu bisa membeli kebutuhan rumah tangga selama di rumah saja. Sebagai contoh, kamu bisa membeli kebutuhan kesehatan selama di rumah. Melalui Tokopedia Peduli Sehat, e-Commerce itu menawarkan beragam produk kesehatan, seperti multivitamin, hand sanitizer, sampai masker.

Tak hanya itu, Tokopedia memberikan promo produk kesehatan dengan diskon 90% dan flash sale sebanyak 3x sehari. Kamu juga bisa mendapatkan diskon melalui metode pembayaran, seperti menggunakan Bank BNI dengan kode promo BNIHEALTH.

Selain itu, promo produk kesehatan Tokopedia juga memberikan diskon ongkir. Melalui jasa pengiriman Gojek, kamu bisa gratis ongkir hingga 20 ribu dengan kode promo GOSEND. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan gratis ongkir hingga 10 ribu melalui anteraja dengan kode promo ANTERAJA.

Kalau sudah begitu, tunggu apalagi belanja online di Tokopedia, murah dan banyak promonya.