Sukses

Maskapai Jepang Luncurkan Pesawat Bertema Pikachu, Fans Internasional Harap Bersabar

Ada misi khusus yang dibawa lewat peluncuran pesawat bertema Pikachu itu.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbujet rendah asal Jepang, Skymark Airlines mengumumkan kolaborasinya dengan Pokemon Air Adventures. Badan pesawat Boeing 737-800 pun dihiasi gambar bertema Pikachu yang akan membuat penggemar Pokemon histeris.

Pesawat bertema Pikachu berusia dua tahun dengan nomor registrasi JA73AB telah memulai penerbangan pertama. Pesawat terbang dari Bandara Haneda, Tokyo, pada Senin sore, 21 Juni 2021 dengan tujuan Bandara Naha di Prefektur Okinawa, Jepang. Pesawat kemudian kembali lagi ke Tokyo pada malam hari.

Dikutip dari laman Simple Flying, Selasa (22/6/2021), maskapai mewujudkan ide tentang Pokemon untuk membantu memperkaya masyarakat dengan menghubungan orang-orang dan komunitas. Pesawat bertema Pikachu itu menjadi pesawat pertama yang mengusung tema Pokemon sejak maskapai ANA menarik layanan itu pada 2016.

Sebelum menggunakan Boeing 777-300, ANA lebih dulu mendandani pesawat Boeing 747-400 miliknya dengan tema Pikachu. Pokemon juga pernah berkolaborasi dengan maskapai Scoot dari Singapura untuk mengusung tema serupa.

Menurut penuturan Skymark Airlines, gambar Pikachu akan dipasang di mana-mana. Calon penumpang akan bisa melihatnya sejak di counter check-in Bandara hingga kartu boarding. Bahkan, kemasan makanan dan minuman dalam pesawat juga akan bertema Pikachu. Skymark Airlines menyediakan minuman gratis dan menu eksklusif untuk para penumpang.

Selain itu, menandai ulang tahun ke-25 Pokemon, pihak maskapai juga menampilkan Pikachu untuk baris kursi penumpang ke-25. Mereka mengimbau para fans garis keras untuk mencoba dan memesan kursi tersebut lebih awal.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promosi Okinawa

Pesawat bertema Pikachu itu merupakan bagian dari Proyek Pikachu Terbang. Maskapai ingin menggunakan karakter monster Pokemon itu untuk membantu mempromosikan wisata di Prefektur Okinawa.

Okinawa berlokasi di Laut China selatan, di antara Taiwan dan daratan Jepang. Prefektur itu dikenal dengan iklim tropis, pantai yang luas, dan koralnya.

Ternyata, turis yang datang ke Okinawa tidak hanya akan menemukan Pikachu di pesawat Skymark Airlines. Pokemon juga bekerja sama dengan pengelola transportasi publik di Okinawa yang telah menggambari monorel dan sejumlah bus dengan tema Pikachu.

Bila itu belum cukup bagi penggemar Pokemon, ada 12 penutup lubang bergambar dengan tema Pokeman tersebar di Okinawa. Anda butuh kerja keras untuk menemukan seluruhnya karena tersebar di tiga pulau.

 

3 dari 4 halaman

Belum Dibuka untuk Turis Asing

Kesempatan untuk berpetualang dengan tema Pokemon tersebut saat ini terbatas untuk warga yang tinggal di Jepang. Negeri matahari terbit itu sampai saat ini belum membuka perbatasannya untuk turis asing karena kasus Covid-19 yang masih tinggi.

Sementara, bagi yang tidak bisa bepergian, Pokemon Go meluncurkan kaus Kariyushi bertemakan Pikachu. Kaus tersebut merupakan kasu bunga-bunga ala Hawaii versi Okinawa. Kaus Kariyushi Pikachu hanya bisa ditemukan di Okinawa dan hanya tersedia dalam waktu terbatas.

Pokemon Go juga memperkenalkan Corsola, yakni Pokemon tipe ganda air/batu yang hanya muncul di lokasi beriklim tropis yang hangat, seperti Okinawa, Florida, Karibia, dan sebagian Australia. Siapa yang tak sabar menangkap Pokemon ini?

4 dari 4 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.