Sukses

5 Pilihan Warna Cat Dinding untuk Hadirkan Nuansa Nyaman dan Bahagia di Rumah

Setiap warna cat dinding ternyata mewakili perasaan yang terhubung dengan penghuni rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Selain tata letak dan dekorasi, warna juga berperan penting dalam kenyamanan rumah. Setiap warna mewakili perasaan yang terhubung dengan mereka yang tinggal di dalamnya.

Dilansir PinkVilla, Rabu, 16 Juni 2021, energi yang dibawa ke rumah sangat bergantung pada warna dinding. Hal tersebut berperan dalam mengatur tone dan suasana rumah kita. Setiap warna memicu emosi dan kegembiraan tertentu yang penting untuk dihubungkan.

Lantas, apa saja warna dalam rumah yang bisa membuat hunian makin nyaman? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Blush pink

Pagi yang ceria bisa direpresentasi lewat warna pink nan menyenangkan. Warna ini pasti akan membuat Anda tersenyum setelah bangun dan membuka mata. Warna tersebut bisa meringankan suasana hati dan membuat hari Anda menyenangkan.

2. Hijau pastel

Bagi pecinta alam yang suka berada di luar ruangan, hijau adalah pilihan warna sempurna. Anda dapat menambahkan nuansa hijau pastel ke rumah Anda untuk mengundang energi positif yang dapat diberikan alam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kuning Lembut

Nuansa kuning yang halus dan lembut adalah pilihan sempurna untuk sentuhan bahagia. Warna ini akan membuat kamar Anda menyala dan cocok dengan dekorasi.

Warna kuning lembut akan menerangi tampilan rumah Anda. Sentuhan ini menjadikan rumah bernuansa bahagia dan ceria yang penuh dengan sinar matahari.

4. Aqua

Warna lain yang bisa menambah pesona dan kedamaian rumah Anda adalah warna aqua. Ini adalah warna kedamaian dan ketenangan pikiran.

Warna terang tersebut akan menambahkan lebih banyak udara segar dan sentuhan alam ke rumah Anda. Aqua akan terasa alami dan bersifat menenangkan.

3 dari 4 halaman

5. Lilac

Untuk pikiran yang tenang dan lingkungan yang santai, lilac adalah warna yang bisa Anda pilih. Warna ini adalah warna ungu halus yang bersifat sangat menenangkan.

Lilac juga cocok dengan furnitur apapun. Akan menyenangkan ketika Anda bangun tidur di ruangan yang dindingnya dicat dengan warna ungu.

4 dari 4 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.