Sukses

Rekomendasi Warna-Warna Cat Dinding Penghangat Suasana Lebaran di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tahun ini berlebaran kembali di rumah saja? Suasana festive tetap bisa tercipta di rumah, salah satunya dengan mengubah warna cat dinding

"Dalam rangka menyambut hari raya Kemenangan, Dulux hadir dengan pilihan warna dari tema Brave Ground, yang memiliki pilihan palet warna netral hangat dan alami, untuk mewarnai dinding-dinding di rumah Anda," kata Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Tak perlu mengecat dinding rumah seluruhnya. Menurut Indra, Anda bisa berdiskusi dengan anggota keluarga lainnya untuk menentukan area mana yang hanya perlu dibersihkan dan area yang perlu didekorasi ulang. Penentuan area juga mempertimbangkan sirkulasi udara dan pencahayaan, khususnya agar silaturahmi online bisa berjalan lancar.

"Pada saat silaturahmi online, Anda ingin rumah terlihat cantik dan bersih. Maka, cat area dinding rumah dengan warna-warna yang mampu menciptakan kehangatan. Warna-warna netral yang alami mampu membuat penghuni rumah merasa nyaman dan stabil di tengah ketidakpastian," sambung dia.

Setelah proses pengecatan selesai, jangan lupa untuk menyiapkan dekorasi rumah yang seru. Salah satunya dengan menampilkan foto keluarga terbaru sebagai background. Di samping itu, Indra juga menyarankan agar anggota keluarga terlibat dalam penentuan menu favorit keluarga saat hari raya, menyusun daftar kerabat yang akan disapa secara online, dan menyiapkan kegiatan lain yang akan dilakukan di rumah.

"Di tengah berbagai ketidakpastian yang kita hadapi saat ini, membuat kita memerlukan cara baru untuk menikmati momen berharga," ucap Indra.

2 dari 4 halaman

3 Palet Warna

Terkait palet warna Brave Ground, Dulux membaginya menjadi tiga area:

1. Warna Soft Copper untuk ruang keluarga

Perpaduan warna Soft Copper dan Crème Brulee dari palet warna Timeless bisa memberikan nuansa nostalgia. Palet warna Timeless menghadirkan warna-warna klasik temporer, seperti kuning, dan warna-warna netral lembut yang menginspirasi dari masa lalu dan masa sekarang. Pilihan warna ini disebut membawa keseimbangan dan energi positif dalam ruangan.

2. Warna Vintage Coins untuk ruang makan

Nuansa warna yang teduh sangat cocok untuk hati yang tenang dalam menyambut Idul Fitri, dalam hal ini warna-warna alam. Dulux merekomendasikan koleksi warna dari palet Trust, khususnya kombinasi warna Vintage Coins dan White Bucks, untuk memberikan nuansa warna bumi, seperti abu-abu netral dan coklat. Pilihan warna ini dapat memperkuat rasa kebersamaan, kolaborasi, dan harmonisasi antar-anggota keluarga di rumah.

3. Percantik sudut ruangan dengan Mild Wind colour

Anda dapat memanfaatkan sudut ini untuk bertemu secara virtual dengan sanak keluarga di luar kota. Meskipun jarang terlihat, sudut ini dapat dipercantik dengan pilihan dari palet warna Earth. Perpaduan antara warna Mild Wind, Midnight Garden, dan Wright Stone cocok untuk menghias sudut ruangan di rumah. Pilihan warna dari palet Earth disebut  memberikan koneksi dan membawa nuansa alam ke dalam rumah.

3 dari 4 halaman

Tradisi Mudik di Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: