Sukses

Selain Baik Bagi Kesehatan, Jus Wortel Bermanfaat untuk Menyehatkan Kulit

Wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya manfaatnya. Selain mengandung banyak nutrisi dan vitamin, seperti vitamin A,B,C,dan D, wortel juga mengandung kalsium dan fosfor.

Liputan6.com, Jakarta Wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya manfaatnya. Selain mengandung banyak nutrisi dan vitamin, seperti vitamin A,B,C,dan D, wortel juga mengandung kalsium dan fosfor.

Maka dari itu, wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat baik bagi tubuh. Mulai dari meningkatkan kekebalan tubuh, mengontrol tekanan darah dan mampu menurunkan berat badan.

Sering dijadikan salah satu bahan dalam sup. Wortel juga cocok dikonsumsi dalam bentuk jus.

Membuat wortel menjadi jus dapat memberikan nutrisi yang lebih besar, sekaligus membuat tubuh lebih mudah untuk menyerap nutrisi dan antioksidan.

Menyehatkan kulit

Dilansir liputan6, jus wortel bermanfaat untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada wortel.

Selain itu, vitamin C pada wortel penting dalam proses penyembuhan luka, karena diperlukan untuk produksi kolagen, protein utama yang ditemukan di kulit dan jaringan ikat. Sebagai antioksidan, wortel juga dapat membantu mencegah kerusakan sel di dalam tubuh.

Hal itu juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Khasiat wortel mampu menyerahkan kulit wajah dari dalam.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu perlu mengonsumsi jus wortel setiap hari. Kamu bisa meminumnya saat pagi hari sebelum menjalankan aktivitas.

Jika sedang sibuk, kamu bisa mengonsumsi wortel dalam bentuk suplemen. Pilihlah suplemen yang mengandung vitamin layaknya jus wortel.

Yuk sehat!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini