Sukses

6 Helai Rambut Kurt Cobain Dilelang Seharga Rp203 Juta

Helain rambut Kurt Cobain yang dilelang ini paling panjang hanya sekitar enam cm.

Liputan6.com, Jakarta - Kematiannya 27 tahun lalu tidak membuat Kurt Cobain hilang di hati para penggemarnya. Salah satu buktinya, yakni rambut pentolan band Nirvana ini masih laku terjual dengan harga sangat mahal.

Melansir dari laman Hypebeast, Rabu, 19 Mei 2021), hasil lelang enam helai rambut Cobain telah resmi terungkap. Pemenang tawaran membayar total senilai 14.145 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp203 juta.

Iconic Auctions, rumah lelang yang menjualnya, menyatakan bahwa bagian terpanjang helaian rambut tersebut hanya sekitar enam centimere (cm). Helaian rambut tersebut didapat saat Cobain dan anggota lain band Nirvana berada di tur Bleach pada Oktober 1989.

Helaian rambut tersebut dilengkapi gambar potongan rambut yang menunjukkan Cobain bersama temannya, Tess Osbourne. Ia merupakan orang yang memotong rambut Cobain dan menyimpannya di dalam tas.

Potongan rambut tersebut kemudian diberikan pada artis Seattle Nicole DePolo setelah kematian Cobain. Dari sana, rambut tersebut kemudian jatuh ke tangan John Reznikoff, pemegang rekor Guinness untuk koleksi rambut bersejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Singkat

Kurt Donald Cobain meninggal dunia di Seattle pada 5 April 1994 dalam usia 27 tahun. Ia penyanyi, penulis lagu, dan gitaris band Nirvana.

Cobain menikah dengan Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki, Hawaii, AS. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak Frances Bean Cobain yang lahir pada 18 Agustus 1992.

Di tengah popularitasnya, Cobain ditemukan tewas di atas garasi rumahnya di Lake Washington. Ia diduga bunuh diri pada 5 April 1994. Meski telah tiada, karya dan sosoknya masih terus melekat di benak para penggemar, bahkan mereka yang lahir setelah Cobain meninggal.

3 dari 3 halaman

4 Jenis Potongan Rambut Buat Usia 20-an

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.