Sukses

1.000 Kucing Liar Dilepaskan di Jalan-Jalan Chicago untuk Perangi Tikus

Liputan6.com, Jakarta - Penampungan hewan Chicago dilaporkan telah mengerahkan lebih dari 1.000 kucing liar ke jalan-jalan dalam upaya memerangi masalah tikus di kota itu. Windy City menduduki puncak teratas dari 50 kota paling banyak tikusnya untuk keenam kalinya pada 2020.

Melansir dari Fox News, Sabtu, 15 Mei 2021, manajer Program Kucing Komunitas Masyarakat Manusiawi Rumah Pohon Sarah Liss mengatakan bahwa organisasi tersebut telah memelihara kucing membuat perbedaan positif di jalan-jalan Chicago bahkan sebelum dimulainya program Kucing di Tempat Kerja. Dia mengatakan populasi tikus "menurun secara signifikan dan bahkan pergi ketika banyak orang memelihara kucing."

Kucing di Tempat Kerja dimulai pada 2012 dalam upaya untuk memerangi masalah tersebut menggunakan metode pengendalian yang "ramah lingkungan" dan membantu kucing.

Kucing liar - yang telah diselamatkan, dikebiri dan divaksinasi - ditempatkan dua atau tiga sekaligus ke dalam lingkungan perumahan atau komersial di bawah perawatan pengasuh terdaftar. Kucing menyesuaikan diri dalam kurungan selama tiga minggu sebelum dilepaskan.

Tree House mengatakan di situs webnya bahwa kucing liar di koloni Kucing di Tempat Kerja tidak akan dapat berkembang biak di lingkungan penampungan atau rumah dan perlu dipindahkan karena berbagai alasan.

"Kucing liar tidak bisa masuk ke dalam dan menjalani kehidupan kucing dalam ruangan. Mereka cenderung menjadi sangat merusak karena mereka mencoba melarikan diri dari lingkungan dalam ruangan atau mereka bersembunyi terus-menerus. Mereka hanya tidak bisa hidup dengan baik di dalam ruangan," Liss kata.

Dia mengatakan mencoba memaksa kucing liar untuk tinggal di dalam akan "sangat tidak manusiawi." "Memiliki kesempatan kedua untuk dipindahkan ke lokasi baru, memiliki pengasuh yang peduli dan ingin merawat mereka selama sisa hidup mereka - pada dasarnya ini adalah kesempatan kedua dalam hidup untuk kucing-kucing ini," kata Liss.

2 dari 4 halaman

Mengusir Hewat Pengerat

Seperti yang diamanatkan oleh Undang-Undang Perawatan Kucing Liar tahun 2007 dari Cook County, kucing dalam program ini dikelola untuk keseluruhan hidup mereka dengan dukungan dari Tree House.

Kehadiran mereka di masyarakat sendiri dapat mengusir hewan pengerat pembawa penyakit, meskipun kucing telah diketahui berburu dan menangkap tikus pada kesempatan tertentu. Tree House mengatakan metode lain, seperti racun dan perangkap, adalah solusi jangka pendek dan sebagian besar tidak efektif karena ada pasokan makanan terus-menerus untuk hewan pengerat dan liang dengan cepat dihuni kembali.

Untuk melawan serangan hewan pengerat, anggota komunitas dapat meminta bantuan koloni dengan biaya 600 dolar AS hingga 800 dolar AS, meskipun saat ini ada "daftar tunggu yang panjang."

Liss mengatakan bahwa uang itu memberikan sewa kandang kucing, bantalan pemanas, kotak kotoran dan mangkuk air panas. Kota New York juga telah beralih ke kucing liar untuk melawan masalah tikusnya, dengan diperkenalkannya Feral Cat Initiative pada 2016.

3 dari 4 halaman

Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: