Sukses

Rayakan Hari Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Tawarkan Gratis Ongkir Hingga Flash Sale 90%

Liputan6.com, Jakarta Tokopedia merupakan salah satu platform yang mendukung berjalannya program dari Pemerintah yaitu Bangga Buatan Indonesia (BBI). Bersamaan dengan penetapan Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) pada 5 Mei 2021, Tokopedia pun memberikan sejumlah penawaran menarik. 

Ya, penawaran spesial untuk masyarakat Tanah Air berupa potongan harga atau diskon flash sale hingga 90% dan diskon GoSend Tokopedia hingga Rp20 ribu untuk pengiriman instan dan sameday. 

Bukan hanya promo Gosend aja, masyarakat juga bisa menikmati Produk Serba Rp5 ribu, Bebas Ongkir hingga Rp50 ribu dan Cashback hingga Rp600 ribu pada halaman khusus BBI yang menampilkan kurasi produk lokal. 

CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan bahwa penetapan Hari BBI sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat, dalam menemukan beragam produk UMKM lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi secara digital.

Ya, Tokopedia menawarkan banyak produk BBI dari berbagai kategori, seperti fashion, kuliner, kebutuhan anak dan rumah tangga, hobi, hingga produk kecantikan. 

Dengan adanya Hari BBI ini dan momentum Ramadan dan Idulfitri 2021 diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan menginspirasi banyak orang. 

"Tokopedia berharap hadirnya Hari Bangga Buatan Indonesia ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi UMKM lokal dalam mengembangkan potensi produk asli Indonesia, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bangga dan memakai produk buatan Indonesia demi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi," ujar William. 

Oh ya, selain diskon menarik, seperti Tokopedia Gosend, nantinya juga ada serangkaian webinar dan kelas daring bernama Obrolan Seller yang bisa diakses secara gratis oleh Tokopedia. 

Tujuannya agar para pegiat UMKM lokal bisa mendapatkan pengetahuan terkait peningkatan kualitas produk dan pemasaran, serta dapat berbagi inspirasi atau pengalaman dengan sesama penjual di Tokopedia melalui komunitas penjual Keluarga Tokopedia.

Untuk informasi, penyelenggaraan Hari BBI secara daring ini diadakan hingga 13 Mei 2021. Gimana, sudah siap untuk menjadi salah satu orang yang ikut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, dengan membeli produk asli Indonesia? Informasi selengkapnya klik di sini

 

(Adv)

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki