Sukses

5 Tips Sederhana Tampil Cantik Saat Lebaran Nanti

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang sudah tidak sabar berlebaran? Umumnya, siapapun ingin tampil paripurna saat momen hari kemenangan tiba. Termasuk di antaranya para perempuan yang ingin tampil cantik dibanding hari biasa.

Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mempersiapkan penampilan terbaik di hari lebaran nanti. Apa saja itu? Simak rangkumannya berikut ini ya!

1. Istirahat Cukup 

Dalam segitiga kesehatan, tidur menempati posisi sama pentingnya dengan makanan sehat dan olahraga yang rutin. Dengan tidur yang cukup, organ tubuh kembali beregenerasi dan tubuh kembali mengisi ulang energi. Orang dewasa setidaknya memerlukan tidur selama 7--9 jam setiap hari.

Tapi, tak dipungkiri bahwa ada yang mengalami kesulitan tidur sehingga memengaruhi kualitas istirahat. Gerald Stefanno, owner Sare Botanics, menyarankan penggunaan aromaterapi untuk membantu relaksasi dan membuat tidur lebih nyenyak dan tubuh lebih segar.

"Selama pandemi, produk essentials oil blend varian Rest dan Relax kami merupakan produk yang paling laris belakangan ini," tambah Gerald, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/5/2021).

2. Konsumsi Makanan Seimbang

Godaan untuk makan enak yang berkalori tinggi cukup banyak di masa lebaran. Untuk mengimbanginya, Anda sebaiknya memperbanyak konsumsi serat dan rendah lemak, khususnya buah dan sayur. Selain itu, minum air putih yang cukup juga bermanfaat untuk melembapkan kulit sehingga tampil lebih sehat saat Lebaran.

3. Rutin Menggunakan Skincare

Penggunaan skincare dengan rutin dapat membuat wajah tampak glowing saat momen silaturahmi. Selain pemakaian produk rutin, Anda bisa menambahkan minyak esensial untuk membantu merawat kulit wajah.

"Campuran varian citrus kami dengan rosehip oil, misalnya, dapat melembapkan kulit serta mengurangi bercak hitam di wajah secara alami," jelasnya.

 

2 dari 4 halaman

4. Fokus pada Riasan Mata

Bila bermaksud bersilaturahmi dengan menemui kerabat atau keluarga secara langsung, jangan lupa untuk selalu mengenakan masker. Hal ini untuk menurunkan risiko penyebaran Covid-19 tanpa disadari antar-anggota keluarga.Meski demikian, Anda bisa tetap terlihat cantik dengan memfokuskan pada riasan mata. 

Tetapi bila silaturahmi berlangsung virtual, Anda akan lebih leluasa mendandani wajah sesuai keinginan. Tentu, riasan natural akan lebih pas untuk suasana lebaran yang syahdu.

5. Gunakan Parfum

Penggunaan parfum dengan wangi yang tepat juga dapat meningkatkan mood, tidak terkecuali selama Lebaran virtual. "Aplikasikan unscented lotion di titik di mana parfum akan disemprotkan agar parfum tahan lama dipakai seharian," jelas pemilik Oullu, Pamela Ridwan.

Pamela juga menyarankan, "Perempuan bisa menggunakan aroma lembut dan ceria seperti varian Aether, sedangkan laki-laki bisa mencoba wangi rempah yang segar seperti varian Umbrakami."

Menjelang lebaran, baik Sare Botanical dan Oullu, bergabung dalam jajaran tenant yang berjualan di Semasa selama Ramadan hingga 2 Mei 2021. Itu adalah kampanye yang digelar Tokopedia dengan menggandeng pemilik UMKM, khususnya dari industri makanan dan minuman, rumah tangga, fesyen hingga kecantikan. Tahun ini menginjak kelima kalinya festival belanja itu digelar.

"Ini terlihat dari peningkatan penjualan Semasa di Tokopedia pada Desember 2020 yang mencapai lebih dari 6,5x lipat dibandingkan dengan yang pertama pada Mei 2020 lalu," jelas AVP of CategoryDevelopment for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

3 dari 4 halaman

Hari Belanja Online

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: