Sukses

Koleksi Kapsul Barbie X Zara Usung Nuansa Pakaian Tahun 90-an

Liputan6.com, Jakarta - Menandai ulang tahun ke-62 Barbie tahun ini, Zara dan perusahaan induk boneka itu, Mattel, bekerja sama menciptakan koleksi kapsul pakaian olahraga dan pakaian bernuansa tahun 90-an. Alhasil, melansir laman Her World Singapore, Selasa (27/4/2021), visual koleksi ini dipenuhi atasan merah muda dan kaus yang akan jadi pilihan utama bagi basis penggemar mode Y2K.

Sebagai penghormatan untuk penampilan asli boneka itu, yakni berupa maillot garis hitam-putih, Zara telah menciptakan baju renang one-piece putih dengan logo Barbie dalam warna hitam di bagian dada.

"Menghidupkan koleksinya," Zara memanfaatkan jasa fotografer Marili Andre dan stylist Lotta Volkova untuk menggunakan lensa lookbook, serta gambar kampanye yang menampilkan model Adit Priscilla, juga Evie Harris.

 

Sesuai tema besarnya, potongan busana dalam koleksi kapsul ini kebanyakan bisa dipakai sehari-hari. Koleksinya meliputi kaus, hoodiejogger, celana pendek, sampai pilihan baju renang yang bermaksud "merayakan musim panas" tahun ini.

Palet warnanya pun sangat khas tampilan Barbie dengan paduan putih, baby pink, dan baby blue yang memberi sentuhan lembut dalam penampilan. Ada juga penambahan aksen warna hitam di beberapa potongan mode.

Salah satu busana yang diperagakan Harris dijelaskan sebagai "baju renang monokrom klasik yang merupakan penghormatan modern untuk Barbie yang pertama kali dibuat pada 1959." Berdasarkan penelusuran di laman Zara, beberapa potong busana itu, termasuk hoodie, sudah ludes terjual.

2 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Sebagian besar koleksi kapsul Barbie X Zara ini diklaim memanfaatkan meterial katun organik. Masuk dalam daftarnya adalah hoodie, pilihan kaus, dan jogger.

Sementara untuk harga, potongan busana dalam koleksi ini dibanderol antara 29,90--59,90 dolar Amerika Serikat (AS) (Rp433 ribu--Rp868 ribu).

Zara sendiri bukanlah merek fesyen pertama yang bekerja sama dengan Barbie. Sebelumnya, produsen boneka itu sudah lebih dulu mengagandeng Forever21 saat merilis koleksi Winter 2020 mereka.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: