Sukses

Meghan dan Harry Kini Bisa Menerima Hadiah Lebih Banyak untuk Kelahiran Anak Keduanya

Apakah Meghan dan Harry akan menerima lebih banyak hadiah untuk kelahiran anak kedua mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Selepas mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak perlu lagi mengikuti protokol kerajaan yang ketat. Hal itu berlaku pula terkait penerimaan hadiah bagi calon putri mereka kelak.

Dilansir dari Independent, Rabu, 31 Maret 2021, Duke dan Duchess of Sussex tengah menunggu kehadiran anak kedua mereka yang diperkirakan lahir pada musim panas ini. Pasangan itu mengumumkan sedang menanti bayi perempuan pada Februari lalu, beberapa bulan setelah Meghan mengaku keguguran.

Ketika memiliki anak pertama Archie Harrison Mountbatten-Windsor pada 2019 lalu, Harry dan Meghan harus mematuhi aturan kerajaan tentang menerima hadiah yang dikirim untuk merayakan kelahiran putra mereka. Sebagai bangsawan senior, mereka tidak boleh sembarangan menerima hadiah untuk Archie saat itu.

Panduan di situs web resmi Keluarga Kerajaan menyatakan, "Prinsip dasar yang mengatur penerimaan hadiah oleh Anggota Keluarga Kerajaan adalah bahwa tidak ada hadiah, termasuk keramahtamahan atau layanan, yang harus atau mungkin tampak menempatkan anggota keluarga kerajaan dalam situasi harus ada imbal balik yang dipenuhi."

"Dalam hal ini, sebelum menerima hadiah apa pun, pertimbangan yang cermat harus selalu diberikan dalam berbagai kondisi serta harus memperhatikan alasan dan sifat dari hadiah tersebut."

Tetapi, setelah mereka mundur, keduanya lebih leluasa menentukan apa yang terbaik bagi keluarga mereka. Archie, misalnya, pernah mendapat pembuat wafel sebagai hadiah Natal dari nenek buyutnya, yakni Ratu Elizabeth II, di California. Meghan dan Harry juga pernah membagikan buku-buku yang didapat dari Klub Buku Oprah Winfrey pada hari ulang tahun Archie.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi ke Depan

Meskipun aturan kerajaan mengenai penerimaan hadiah tidak berlaku lagi, ada kemungkinan pasangan ini lebih memilih agar orang-orang menyumbangkan hadiah untuk bayi perempuan mereka kepada pihak yang lebih membutuhkan. Hal itu berkaca pada jejak masa lalu.

Pada sebuah unggahan di akun Instagram resmi mereka pada 2019, seorang juru bicara mengatakan pasangan tersebut mendorong anggota masyarakat untuk memberikan sumbangan amal daripada mengirim hadiah untuk Archie.

"Duke dan Duchess of Sussex sangat berterima kasih atas curahan cinta dan dukungan dalam mengantisipasi kelahiran anak pertama mereka. Sebagai pengganti pengiriman hadiah, pasangan itu telah lama berencana untuk mendorong anggota masyarakat untuk memberikan donasi amal pada anak-anak dan orang tua yang membutuhkan. Jika anda sudah memberikan donasi, pasangan tersebut akan mengirimkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anda," kata juru bicara itu.

Sejauh ini, Meghan dikabarkan akan melahirkan di rumahnya di California. Pasangan itu bakal makin sibuk setelah kelahiran bayi kedua, terlebih Harry kini bekerja sebagai salah satu petinggi di startup yang bergerak di bidang layanan mental. (Dinda Rizky Amalia)

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.