Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Destinasi Wisata Nusantara Paling Diminati di Awal 2021

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang tiga destinasi yang paling diminati pada awal 2021, Pangeran William, dan enam fakta seputar Bima. Dari tiga destinasi paling diminati, salah satunya adalah Jakarta.

Jakarta jadi salah satu destinasi paling dicari pada awal tahun ini. Kendati lekat dengan identitas Kota Metropolitan, penjelajahan di Jakarta sebenarnya tak semata tertuju pada tamasya.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta juga jadi tuan rumah beragam kuliner bercitarasa internasional dan jajanan lokal yang tak kalah lezat. Jakarta juga memiliki banyak lokasi rekreasi.

Sementara itu, Pangeran William menanggapi pernyataan wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey. Ia menyebutkan bahwa keluarganya bukan rasis.

Saat ditanya apakah William telah bicara dengan Pangeran Harry usai wawancara itu, ayah tiga anak ini pun mengatakan belum bicara kepada Pangeran Harry. Namun, ia mengatakan akan bicara kepadanya.

Dari berita Pangeran William, kembali ke Indonesia, khususnya Bima di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bima menyimpan sejumlah fakta menarik, salah satunya penutup kepala khas perempuan Bima, yaitu Rimpu.

Busana itu mulai dikenakan sejak masuknya Islam ke Bima yang dibawa oleh para pemuka agama dari Gowa, Makassar.Rimpu merupakan tradisi menggunakan sarung tenun khas Bima bernaa tembe nggoli untuk jadi penutup kepala.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

3 Destinasi Wisata Nusantara Paling Diminati di Awal 2021

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Kendati belum kembali ke kecepatan awal, sejumlah destinasi wisata sudah kembali membuka pintu dengan hati- hati untuk pelancong. Berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, Selasa, 9 Maret 2021, riset internal Traveloka mencatat 72 persen responden menyatakan ingin mengunjungi destinasi wisata alam di luar kota tempat tinggal mereka.

Sementara, sisanya menyebut ingin mengunjungi objek wisata, kuliner, serta seni dan budaya di sekitar kota tempat tinggal. Akhir pekan maupun perayaan hari besar juga jadi salah satu favorit, di mana #SmartStaycation, serta pencarian hotel, vila, dan apartemen di luar kota meningkat 15 persen dibanding akhir 2020.

Selanjutnya...

Pangeran William Nyatakan Keluarga Kerajan Inggris Tidak Rasis Tanggapi

Pangeran William bereaksi terkait klaim rasisme yang mencuat setelah wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey. Wawancara pasangan tersebut telah tayang pada 7 Maret 2021 lalu.

"Kami bukan keluarga rasis," kata Pangeran William kepada reporter Sky News, saat ia dan sang istri Kate Middleton muncul pertama kalinya sejak wawancara tersebut, seperti dilansir dari laman People, Jumat (12/3/2021).

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik tentang Bima yang Pernah Jadi Kerajaan Berpengaruh di Abad 17

Kabupaten Bima merupakan daerah yang terletak di ujung timur Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Daerah ini sempat menjadi perbincangan setelah kekasih baru Kaesang Pangarep disebut-sebut sebagai keturunan bangsawan Bima.

Bima merupakan nama leluhur raja-raja Bima pertaama. Sekitar abad 17--19, Bima menjadi kerajaan terpenting di Pulau Sumbawa sekaligu di kawasan Sunda Kecil. Bima juga dikenal dengan nama Mbojo yang berasal dari kata Babuju. Kata itu berarti tanah tinggi atau tempat bersemayamnya raja-raja ketika dilantik dan disumpah, terletak di Kampung Dara.

Selanjutnya...

2 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: