Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: China Resmi Meluncurkan Paspor Vaksin Covid-19

Top 3 Berita Hari Ini, China meluncurkan paspor vaksin Covid-19, memori majalah lawas dan hotel di Thailand banting harga.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang China meluncurkan paspor vaksin Covid-19. China termasuk negara pertama di dunia yang mengeluarkan paspor vaksin yang menunjukkan rincian inokulasi Covid-19 serta hasil tes asam nukleat dan antibodi.

Warga negara China dapat mendaftar untuk mendapatkan sertifikat ini pada mini program WeChat yang dirilis pada Senin, 8 Maret 2021. Momen ini tepatnya sehari setelah Menteri Luar Negeri Wang Yi mengumumkan inisiatif tersebut pada konferensi pers tahunannya.

[bacajuga:Baca Juga]4496641 4503249 4502948)

Paspor vaksin Covid-19 ini tersedia dalam bentuk format digital dan kertas. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang memori majalah lawas.

The Goods Dept kembali mengeluarkan sejumlah koleksi yang merupakan hasil kolaborasi. Yang terkini adalah kolaborasi dengan Ripple Magazine, majalah lokal yang setop terbit pada 2017.

Ripple sendiri lahir di Kota Bandung pada September 1999. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang hotel di Chiang Mai, Thailand banting harga karena terdampak pandemi.

Untuk menarik lebih banyak turis domestik, hotel-hotel di Chiang Mai terpaksa menurunkan tarif mereka hingga 90 persen. La-Lad Bungsrithong, dari bagian utara Asosiasi Hotel Thailand mengatakan, turis menyukai tujuan pantai selatan bulan ini.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

China Resmi Meluncurkan Paspor Vaksin Covid-19

Beragam upaya diterapkan dalam dunia perjalanan selama masa pandemi Covid-19. Salah satunya China yang meluncurkan paspor vaksin Covid-19 untuk mengantisipasi perjalanan internasional.

Dilansir dari laman The Strait Times, Rabu (10/3/2021), China termasuk negara pertama di dunia yang mengeluarkan paspor vaksin yang menunjukkan rincian inokulasi Covid-19 serta hasil tes asam nukleat dan antibodi.

Selanjutnya…

Bangkitkan Memori Majalah Lawas Lewat Sederet Koleksi Merchandise Terbaru The Goods Dept

The Goods Dept kembali mengeluarkan sejumlah koleksi yang merupakan hasil kolaborasi. Yang terkini adalah kolaborasi peritel lokal itu dengan Ripple Magazine, majalah lokal asal Bandung yang setop terbit pada 2017.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 8 Maret 2021, koleksi tersebut merupakan sebuah penghormatan The Goods Dept terhadap era kejayaan media cetak. Ripple dikenal sebagai media independen yang dianggap memberikan pengaruh luas terhadap kultur ekonomi kreatif, jauh sebelum menjadi gerakan nasional seperti sekarang.

Selanjutnya…

Hotel-Hotel di Chiang Mai Thailand Banting Harga hingga 90 Persen

Chiang Mai jadi salah satu provinsi di Thailand yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Pada Desember 2020 lalu, hanya 1.000 hotel yang bertahan buka dengan menawarkan 20 ribu hingga 30 ribu kamar.

Bulan Maret 2021, tingkat hunian bahkan anjlok hingga kurang dari tiga persen. Sementara, kenaikan diperkirakan tidak akan melebihi lima persen selama liburan Songkran bulan depan, seperti dilansir dari laman The Thaiger, Selasa (9/3/2021).

Selanjutnya…

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.