Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bandara Dubai Gunakan Biometrik Iris Mata Penumpang Sebagai Paspor, Kemajuan atau Ancaman?

Top 3 Berita Hari Ini, paspor di bandara Dubai, Kemenparekraf luncurkan Calendar of Event dan gaya hidup minim sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang bandara Dubai gunakan biometrk iris mata penumpang sebagai paspor.  Bandara Dubai mulai menawarkan program yang bisa menggantikan fungsi paspor fisik kepada semua penumpang bulan lalu.

Pada Minggu, 7 Maret 2021, iris para pelancong dipindai setelah check-in. Alat itu kemudian memeriksanya dengan baik dan penumpang melewati pemeriksaan paspor dalam hitungan detik.

Dengan alat canggih ini, calon penumpang di bandara Dubai tak perlu lagi menggunakan tiket kertas atau aplikasi telepon. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Kemenparekraf bakal luncurkan Calendar of Event 2021.

Peluncuran itu diharapkan memberi sinyal positif bagi para pelaku industri MICE di Indonesia di masa pandemi Covid-19.Meski begitu, eksekusinya tergantung pada kemampuan semua pihak mengendalikan angka kasus positif Covid-19.

Namun bukan berarti semuanya bisa berjalan tanpa mengikuti panduan CHSE dan protokol kesehatan yang ketat. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang cara sederhana beralih ke gaya hidup minim sampah.

Meski ideal, tak berarti mudah untuk dilaksanakan.Ada beberapa langkah untuk menerapkannya secara perlahan. Salah satunya adalah berhenti untuk jadi kolektor, tetapi simpan dan pakailah peralatan yang bisa dipakai berulang kali.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Bandara Dubai Gunakan Biometrik Iris Mata Penumpang Sebagai Paspor, Kemajuan atau Ancaman?

Bandara Dubai merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional. Fasilitasnya terbilang lengkap, mulai dari toko bebas bea yang luas, pohon palem buatan, terminal yang bersih, dan pendingin udara yang mirip dengan Arktik.

Kini, pusat transit yang menghubungkan timur dan barat menambahkan fitur terbaru, yakni pemindai iris mata yang dapat memverifikasi identitas seseorang dan menghilangkan kebutuhan akan interaksi manusia saat memasuki atau meninggalkan negara itu. Bandara Dubai mulai menawarkan program yang bisa menggantikan fungsi paspor fisik kepada semua penumpang bulan lalu.

Selanjutnya…

Kemenparekraf Bakal Luncurkan Calender of Event 2021 di Bulan April, Optimistis Bisa Dieksekusi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan akan segera meluncurkan calender of event 2021 pada April 2021. Peluncuran itu diharapkan memberi sinyal positif bagi para pelaku industri MICE di Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Meski begitu, eksekusinya tergantung pada kemampuan semua pihak mengendalikan angka kasus positif Covid-19. Meski tren penurunan terjadi belakangan ini, bukan berarti semuanya bisa berjalan tanpa mengikuti panduan CHSE dan protokol kesehatan yang ketat.

Selanjutnya…

6 Cara Sederhana Beralih ke Gaya Hidup Minim Sampah

Banyak cara untuk menyelamatkan Bumi dari tumpukan sampah yang tak terkendali. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup minim sampah. Meski ideal, tak berarti mudah untuk dilaksanakan.

Ada beberapa langkah untuk menerapkannya secara perlahan. Berikut enam cara yang bisa jadi panduan seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu, 7 Maret 2021.

Selanjutnya…

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.