Sukses

Heboh Kebun Binatang Ganti Serigala dengan Anjing, Sengaja Bohongi Pengunjung?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kebun binatang di Hubei, China, telah memicu kemarahan di media sosial. Pasalnya, pihak kebun binatang disinyalir mencoba "membohongi pengunjung" karena mengganti seekor serigala dengan anjing.

Dalam sebuah video yang beredar di jejaring sosial, seorang pengunjung Kebun Binatang Xianning tampak mendatangi kandang serigala. Di momen itu, ia justru menemukan seekor anjing Rottweiler sedang beristirahat di dalamnya, seperti dilansir dari laman Oddity Central, Rabu, 10 Maret 2021.

Pria yang merekam video itu, Xu, pun bertanya kepada staf kebun binatang tentang hewan tersebut. Pihak kebun binatang menjawab dengan memberitahu Xu bahwa serigala itu telah mati karena sudah tua.

Lebih lanjut, seorang karyawan kebun binatang mengonfirmasi pada Global Times bahwa benar ada seekor anjing di kandang serigala. Ia menambahkan, hewan itu ditempatkan di sana hanya untuk sementara.

Rottweiler tampaknya adalah anjing pengawas yang digunakan untuk mencegah orang asing masuk tanpa izin. Setelah video Xu viral, biro kehutanan setempat memerintahkan pihak kebun binatang untuk menurunkan tanda kandang serigala agar tidak membingungkan pengunjung.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Peristiwa tersebut menimbulkan beragam komentar dari warganet. Sebagian mereka marah karena menganggap itu sebagai bentuk kebohongan pihak kebun binatang. Ada pula yang mengatakan seharusnya pihak kebun binatang menggunakan anjing husky yang secara penampilan lebih mirip serigala, ketimbang rottweiler.

Beberapa tahun yang lalu, ada kebun binatang, juga di China, yang mencoba mengganti serigala dengan anjing husky. Tapi, siasat itu gagal karena si hewan menggonggong.

Kemudian, pada 2018 lalu, indisen "memalsukan hewan" juga terjadi di sebuah kebun binatang di Mesir. Pihak pengelola dilaporkan mencoba menganggap keledai sebagai zebra. Mereka kemudian dengan sengaja mewarnai tubuh hewan itu dengan cat putih disertai garis-garis hitam.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Tali Strap di Masker, Apa Risikonya?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: