Sukses

Ternyata Bahan-Bahan Alami Ini Ampuh Menghilangkan Mata Panda

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata biasanya muncul karena kurang tidur, stres, dan diet.

Liputan6.com, Jakarta Mata menjadi salah satu bagian penting untuk menunjang penampilan, terlebih lagi di masa pandemi ini saat seseorang harus memakai masker dan bagian wajah yang sangat terlihat adalah matanya. Karena itu jika ada mata panda, seringkali membuat seseorang tidak percaya diri dan kurang nyaman.

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata biasanya muncul karena kurang tidur, stres, dan diet. Terkadang, banyak tidur juga bisa menyebabkan lingkarang hitam ini muncul.

Kabar baiknya, ternyata untuk menutup mata panda tidak hanya mengandalkan make-up saja, kamu juga bisa menggunakan cara-cara alami. Bahkan bermodalkan bahan-bahan yang umumnya ada dapur saja.

1. Tomat

Tomat bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan mata panda kamu. Buah satu ini memiliki asam sitrat yang ringan dan lembut untuk digunakan di area bawah mata, karena asam sitrat memiliki sifat pemutih. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, cukup ambil sepotong tomat dan letakan di bawah mata hingga meresap. Setelah selesai, bersihkan dengan air dingin dan oleskan krim mata.

2. Kentang

Kentang mengandung pati, enzim dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Parut kentang dan gunakan bola kapas untuk mengaplikasikannya ke kantung mata. Setelah kering bersihkan, lakukan ini dua kali seminggu.

3. Mentimun

 

Timun mengandung banyak antioksidan yang dapat mengobati lingkaran hitam dan memberikan kelembaban kulit. Selain itu, mentimun cocok untuk orang berkulit sensitif. Kamu hanya perlu mengiris dan langsung taruh di bawah mata. 

4. Sweet Almond Oil

Minyak almond kaya akan vitamin E sehingga membantu menghilangkan mata panda. Vitamin ini bertindak sebagai emolien untuk menjaga area bawah mata lembut dan lentur. Pijat dengan minyak almond di area bawah mata biarkan semalaman dan bersihkan esok hari. Ingat minyak almond manis, bukan pahit karena minyak almond pahit hanya digunakan dalam aromaterapi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Minyak Zaitun

Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun membantu mencerahkan kulit di bawah mata yang gelap. Bukan hanya bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Oleskan minyak zaitun ke area kantung mata dan pijat perlahan. Gunakan setiap hari sebelum tidur. Lakukan cara ini secara rutin hingga mata panda mulai memudar.

6. Kunyit

Kunyit mengandung sifat antibakteri dan membantu mencerahkan kulit. Cara menghilangkan mata panda adalah campurkan kunyit dan minyak almond lalu aplikasikan di bawah mata. Gunakan ini dua kali seminggu untuk menyingkirkan mata panda.

7. Teh Hijau

Teh hijau memiliki tannin dan astringent properties yang membantu mencegah pelebaran pembuluh darah dibawah mata. Gunakan dua kantong teh bekas kamu minum dan masukan ke dalam freezer. Lalu gunakan kantong teh dingin itu di masing-masing mata. Teh hijau ini juga dapat membantu menghilangkan kantung mata di pagi hari.

 

3 dari 3 halaman

8. Air lemon

Lemon memiliki zat pemutip alami kuat, ini juga berhasil mencerahkan kulit bawah mata. Peras setengah lemon dan gunakan bola kapas untuk diaplikasikan ke mata. Biarkan mengering lalu bersihkan. Harus hati-hati jangan sampai air lemon masuk kemata. Karena akan terasa sangat perih.

9. Madu

Madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit sehingga ketika dioleskan pada kantung mata, kulit di area tersebut bisa menjadi cerah lagi. Oleskan madu secukupnya pada kantung mata dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Itulah bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan mata Panda. Untuk cara yang lain, kamu juga bisa menggunakan eye cream secara rutin setiap hari. Eye cream pada umumnya dinilai mampu membantu mengurangi mata panda, apalagi kalau eye cream yang digunakan mengandung retinol dan Niacinamide. Eye Cream cocok untuk penggunaan harian dan mampu menyerap dalam ke permukaan tipis di sekitar mata Anda. Sehingga mampu membantu mengencangkan, mencerahkan, meratakan warna kulit, dan mengurangi tampilan garis halus, kerutan dan lingkaran hitam.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini