Sukses

4 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menghindar untuk saling jatuh cinta dengan sahabat. Mengapa? Jatuh cinta disebut-sebut sebagai hal yang sulit karena dinilai dapat merusak hubungan atau jalinan komunikasi yang selama ini sudah dijalin. 

Namun ada juga yang tetap melanjutkan hubungan persahabatannya ke arah yang lebih serius alias pacaran. Ya, berpacaran dengan sahabat yang sudah mengenalmu menjadi kekuatan tersendiri. 

Akan tetapi, sudah tahu bahwa kamu ternyata sedang merasakan jatuh cinta dengan sahabat sendiri? Dikutip laman Boldsky, berikut tanda-tandanya: 

2 dari 5 halaman

1. Muncul Rasa Cemburu

Ini adalah perasaan yang sering muncul ketika kamu jatuh cinta. Ya, perasaan ini muncul begitu saja karena kemungkinan kamu merasa nggak lagi diperhatikan. 

Kamu mulai ngerasa nggak nyaman ketika sahabatmu berbicara bahkan bercanda dengan orang lain. Itu karena kamu merasa nggak ingin kehilangannya bahkan ketika perhatiannya beralih ke orang lain. 

3 dari 5 halaman

2. Mulai Membayangkan

Jika kamu sudah mulai membayangkan sahabatmu untuk bersama-sama dalam jangka waktu lama, artinya benih cinta mulai tumbuh. Apalagi jika kamu mulai berimajinasi bagaimana nantinya jika kalian hidup bersama dalam rumah tangga dan menua bersama. 

4 dari 5 halaman

3. Berbagi Suka dan Duka

Semua hal yang terjadi dalam hidup ini pasti diceritakan ke orang terdekatmu. Ya, sahabat! Namun jika kamu merasa bahwa orang yang wajib pertama kali tahu tentang keluh kesah dan bahagiamu adalah sabahatmu, bisa jadi kamu mulai merasakan jatuh cinta. Di level ini, kamu juga mulai merasa bahwa hanya sabahat kamulah yang mampu memberi ketenangan dalam segala situasi. 

5 dari 5 halaman

4. Habiskan Banyak Waktu Bareng

Menjadi sahabat, sering bertemu adalah hal biasa. Namun jika kamu sudah mencapai titik di mana, nggak ada alasan buat nggak ketemu dengannya, bisa jadi sudah muncul benih-benih cinta. 

Ya, di titik ini pula, kamu mulai menghabiskan waktu bersamanya dengan cara apapun. Di masa pandemi seperti sekarang ini, mungkin kamu banyak melakukan hal seru bareng dia. 

Misalnya nonton streaming, nge-game virtual, sampai telpon-telponan hingga berjam-jam. Banyak hal yang dibicarakan dengannya, sampai kamu nggak kenal rasa bosan. 

Biar komunikasimu nggak keputus di tengah jalan, pastikan kamu menggunakan provider, bukan hanya yang punya sinyal kuat. Tapi harganya juga ramah kantong dan punya banyak bonus. 

Misalnya bonus nelpon 200 jam, bonus kuota aplikasi 6GB. Jadi kamu bebas chattingan sama dia kapan aja. Mau nge-game bareng meski terpisah jarak juga bisa kok. Makanya pilih provider yang menawarkan bonus kuota gaming 30GB ya! Akses apapun, dimanapun, tetap lebih seru. 

 

(*)