Sukses

Perhiasan Senilai Rp20 Miliar yang Dicuri dari Rumah Putri Kerajaan Yordania

Liputan6.com, Jakarta - Nasib nahas belum lama ini dialami Putri Firyal dari Kerajaan Yordania. Koleksi perhiasan senilai satu juta pound sterling (Rp20 miliar) raib diboyong maling dari rumahnya di London, Inggris.

Melansir laman The Sun, Senin (22/2/2021), tersangka pencurian itu telah diidentifikasi sebagai Virgilina Taba, asisten rumah tangga (ART) di properti itu. Taba diduga mencuri ragam perhiasan mahal, mulai dari cincin berlian, gelang, jam tangan, hingga anting-anting.

Ia diduga memberikan perhiasan hasil curian pada ponakan berusia 37 tahun, Henao Taba, yang kemudian menjualnya melalui rumah lelang. Ia ditangkap setelah mencoba menjual cincin, salah satu dari hanya enam cincin di dunia, melalui seorang pedagang yang curiga dan memberi tahu polisi.

Seorang sumber mengatakan, putri 76 tahun itu begitu kaget atas kasus pencurian tersebut. "Banyak barang berharga dan sentimental baginya, itu tak dapat diganti. Polisi telah menemukan di mana banyak barang itu dijual, tapi tak mudah mendapatkannya kembali," kata sumber itu.

Koleksi perhiasan itu dilaporkan hilang dari rumahnya di Belgravia di pusat kota London. Barang-barang mewah, termasuk tas Hermes, juga turut dibawa kabur pencuri. Menyusul insiden itu, Taba dan keponakannya ditangkap pada 26 November sebelum dibebaskan di bawah proses penyelidikan.

Perhiasan milik putri Kerajaan Yordania tersebut kebanyakan dilengkapi batu berharga. Termasuk dalam daftarnya adalah berlian, ruby, dan potongan mutiara, beberapa di antaranya tercatat sangat langka.

2 dari 4 halaman

Koleksi Perhiasan

Seperti banyak bangsawan lain, perhiasan mahal juga sudah lekat dengan penampilan Putri Firyal dari Kerajaan Yordania. Koleksinya pun acap kali menimbulkan decak kagum para pengguna media sosial.

Beberapa potongan perhiasan yang sempat mencuri perhatian adalah sepasang anting berbentuk stroberi yang berkilau, koleksi anting bertakhta safir dan berlian, serta bros mahal dari JAR.

Bangsawan yang dikenal sebagai seorang dermawan itu tercatat menikah dengan Pangeran Muhammad bin Talal, adik dari mendiang Raja Hussain, dari 1964 hingga 1978. Pasangan itu memiliki dua putra, Pangeran Tala dan Pangeran Ghazi.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: