Sukses

Kisah Persahabatan di Balik Kejutan Gelang Emas Rp38 Juta di Bawah Tumpukan Hidangan Laut

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik bisnis kecantikan asal Malaysia, Attyra Saari, tengah jadi perbincangan warganet. Melalui akun Instagram pribadi, perempuan itu mengunggah video saat makan hidangan laut bersama sahabatnya.

Ternyata, agenda makan bersama itu dimanfaatkan untuk memberi kejutan bagi sang sahabat, Natrah Ramle. Ia menyembunyikan gelang emas yang dibungkus plastik di bawah tumpukan makanan laut tersebut.

Agar Natrah tak curiga, ia mengajak beberapa sahabat lain untuk ikut serta. Ia sengaja membeli makanan yang sudah jadi agar lebih praktis.

Natrah tak langsung menemukan bungkusan yang dimaksud. Menurut Attyra, ia merekam hampir sejam lantaran sahabatnya tak juga mendapatkan gelang emas yang ditujukan sebagai hadiah perkawinan Natrah, bulan lalu.

"Hampir sejam saya rekam karena ia tak juga menemukan bungkusan gelang yang saya taruh karena ia hanya memakan di pinggir-pinggir saja. Akhirnya, saya dorong ia makan ke tengah," ujar Attyra, dikutip dari MStar, Senin, 22 Februari 2021.

Attyra bahkan sempat mengancam sahabatnya bahwa ia tak bisa pulang bila makanan tersebut tak dihabiskan. Di lain pihak, ia khawatir kejutan yang disiapkan gagal karena Natrah berniat membawa makanan itu pulang bila tak habis. Tapi, kekhawatirannya musnah setelah Natrah mendapati bungkusan tersebut.

"Saat dibuka, ia menjerit dan terperanjat karena melihat ada gelang emas. Terus ia bilang sudah kenyang," celoteh Attyra.

2 dari 4 halaman

Hadiah atas Kesetiaan

Natrah dan Attyra sudah bersahabat sejak mereka sama-sama duduk di bangku sekolah. Terhitung sudah 18 tahun mereka berbagi suka duka bersama. Attyra bahkan menganggap Natrah seperti kakak kandungnya sendiri.

"Saya ingat saat susah sewaktu awal berbisnis dulu, ia memberikan gelang emasnya untuk digadaikan. Ia bilang 'aku mau menolong, tapi tak punya uang, tapi ada gelang ini,'" kenang Attyra.

Ia menyebut Natrah berani berkorban di saat sulitnya. Hampir setahun ia baru bisa menebus gelang yang digadaikan sang sahabat untuknya.

"Karena itu bagi saya, hadiah itu tak seberapa bila dibandingkan dengan pengorbanan dan kesetiaannya. Ia selalu ada. Bila ada masalah, ia memang orang pertama yang saya cari," jelasnya.

Gelang emas yang diberikan pada Natrah bernilai 11 ribu ringgit atau sekitar Rp38 juta. Meski begitu, Attyra menyebut harga itu tak sebanding dengan nilai persahabatan mereka. (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

Pin Emas bagi Wakil Rakyat

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: