Sukses

9 Tingkah Kucing sebagai Tanda Menyayangi Anda, Pernah Merasa?

Terkadang tak disadari, kucing bertingkah ternyata jadi tanda mereka sayang Anda. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kucing menjadi salah satu hewan yang banyak dipelihara. Tentu bukan hal yang mengejutkan kucing bertingkah aneh, tetapi lucu nan menggemaskan.

Aksi hewan berbulu ini kerap membuat banyak orang gemas dan merasa terhibur. Namun di balik itu, ada beberapa tingkah kucing yang jadi tanda mereka menyayangi sang pemilik.

Apa saja tingkah lucu nan menggemaskan itu? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Animal Wellness Magazine pada Senin, 15 Februari 2021, berikut ini.

1. Menggigit tangan

Jika kucing menggigit tangan dengan lembut saat Anda mengelusnya, hal itu sering kali adalah tanda cinta dan kasih sayang kucing kepada Anda. Terkadang disebut "gigitan cinta" karena menunjukkan kucing mencintai Anda dan tidak ingin melepaskan tangan Anda.

2. Sering meremas Anda

Saat seekor kucing meremas Anda dengan cakarnya, dia memang menujukkan dia membutuhkan Anda. Meski cakar mereka dapat membuat sedikit tidak nyaman, namun kucing dengan sengaja melakukannya dengan lembut kepada orang yang mereka sayang.

3. Berkedip perlahan

Saat kucing menatap Anda dan mengedipkan matanya perlahan, itu mungkin terlihat sombong atau mengancam. Namun sebenarnya, kucing sedang mengomunikasikan cinta dan kasih sayang. Anda bahkan dapat mengedipkan mata perlahan padanya untuk menawarkan kasih sayang sebagai balasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Menggulung ekornya

Anda dapat mengetahui banyak hal dari ekor kucing dan bentuknya. Ketika kucing mendekati Anda dengan ekor yang lurus ke atas dan melengkung di ujungnya, itu menandakan dia merasa paling ramah. Hal ini adalah bentuk postur yang kerap terlihat pada kucing yang mendekati teman kucing atau manusia yang mereka sukai.

5. Ekor yang melingkar

Berbicara tentang ekor kucing, saat seekor kucing melingkarkan ekornya di sekitar Anda itu adalah sebagai pertanda cinta. Walau ekor kucing yang berkibar-kibar dapat menandakan sebagai gangguan, namun lekukan yang lembut atau gerakan melingkar di kaki Anda menandakan kucing merasa nyaman yang mirip dengan manusia yang sedang berpegangan tangan.

6. Membawa binatang mati

Jangan terkejut ketika kucing sedang membawa binatang mati kepada Anda. Bagi seekor kucing, memberi mangsanya adalah tanda kasih sayang yang signifikan. Di alam liar, makanan sangat berharga dan kerap membutuhkan perjuangan untuk mendapatkannya.

 
3 dari 4 halaman

7. Sering mendengkur dan mengeong

Jika kucing Anda terus-menerus medengkur dan mengeong di sekitar Anda, mungkin kucing lapar atau ingin makan. Kucing yang banyak mengeong juga adalah kucing penyayang yang menginginkan perhatian Anda. Begitu saat kucing mendengkur, itu biasanya jadi tanda kepuasan dan penghargaan.

8. Menunjukkan perut mereka

Kucing hanya memperlihatkan perutnya kepada orang-orang yang mereka percayai. Jika kucing menunjukkan perutnya, Anda bisa mencoba menggosoknya dengan lembut untuk melihat apakah kucing menyukainya. Perilaku ini menunjukkan dia merasa aman dan dicintai saat ditemani Anda.

9. Sering menjilat

Jilatan kucing dapat menunjukkan beberapa hal. Kucing mungkin menjilat Anda untuk memberi isyarat ia menginginkan perhatian.

Namun, mungkin di sisi lain, kucing meminta untuk dielus atau bermain. Menjilat juga kerap pertanda bahwa kucing Anda merasa tenang di sekitar Anda. (Muhammad Thoifur)

4 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.