Sukses

Murah Meriah, Ajak Main Kucing Tak Harus Habiskan Dana Mahal

Mengajak anabul bermain setiap hari bisa jadi cara tepat untuk menjaganya tetap happy dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kucing lagi sering bersikap agresif dan suka merusak barang-barang di sekitarnya? Bukan sedang berulah, bisa jadi aksinya ini dipicu oleh besarnya energi yang terkurung akibatnya kurangnya stimulasi mental dan latihan fisik.

Mengajak anabul bermain setiap hari bisa jadi cara tepat untuk menjaganya tetap happy dan sehat. Asyiknya lagi, tak perlu mengeluarkan bujet mahal untuk membeli mainan, buat sendiri saja dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tongkat Bulu Warna-Warni

Mainan yang digerakkan mirip dengan mangsa kucing di alam liar dapat membuatnya tertantang untuk mengejar dan menerkamnya. Sayangnya, mainan berupa tongkat dengan ujung dihiasi bulu warna-warni ini rentan rusak akibat sergapan dan gigitan kucing. Buat sendiri saja dengan menggunakan bahan felt yang lebih tahan lama. Ikatkan dengan tali dan tambahkan lonceng mungil yang bikin kucing makin semangat bermain.

3 dari 5 halaman

Permainan Bola

DIY kali ini mudah dan cukup menyenangkan untuk dibuat di rumah. Cukup manfaatkan kaos bekas yang dibentuk menjadi bola. Jangan lupa sisakan kain yang cukup panjang untuk menggantung bola kain di gagang pintu. Sederhana, kucing bisa bermain cukup lama dengan memukul dan menerkam bola yang berayun.

4 dari 5 halaman

Cat-Scratcher

Ingin perabotanmu bebas dari cakaran kucing, maka tiang gesek wajib kamu miliki di rumah. Sayangnya, kebanyakan produk yang dijual tampilannya kurang menarik dan harganya cukup mahal. Solusinya, gunakan sedikit kreativitas, waktu, dan kesabaran untuk membuat cat-scratcher sendiri.

Pertama, pasang tiang kayu persegi di atas papan kayu berbentuk bulat, baik menggunakan paku atau lem khusus. Bungkus permukaan tiang kayu dengan tali tambang warna-warni hingga menutup seluruh permukaannya.

 

5 dari 5 halaman

Boneka Kaus Kaki

Jangan buang kaus kakimu yang hilang sebelah. Gunakan untuk membuat boneka dengan catnip sebagai isiannya. Balik kaus kaki lalu jahit dua strip Velcro di bagian atas untuk mencegah catnip berhamburan keluar. Tambahkan sedikit jahitan ekstra, lalu balik kembali kaus kaki dan tambahkan isian di dalamnya. Tutup dan siap dimainkan oleh kucing kesayangan.

Selain memasukkan catnip, bisa juga menggantinya dengan cat food favorit kucing seperti Muezza. Punya 4 varian lezat seperti Tuna, Salmon, Ocean Fish, dan Mackerel, aromanya yang lezat bakal bikin kucing makin antusias memainkannya. Selain hewan peliharaanmu jadi lebih lahap makan, Muezza juga membantu menjaga kesehatannya.

 

Mengandung nutrisi yang cukup dengan kadar yang seimbang, cat food ini dibuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern dan melibatkan ahli nutrisi. Bebas bahan sintetik yang berbahaya bagi kesehatan metabolismenya, makin yakin memilih Muezza untuk kucing kesayangannya. Apalagi adanya sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang menghapus keraguanmu untuk memegang cat food, membersihkan wadah makan, atau mencari lokasi penyimpanannya.

Ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Jaga kucing tetap sehat dan aktif dengan memberikan nutrisi terbaik dari Muezza, dapatkan segera di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*/eth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini