Sukses

Ancol Hadirkan Atraksi Barongsai dalam Air Sambut Imlek 2021

Ada dua barongsai yang akan memeriahkan Ancol dalam menyambut perayaan Imlek.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Imlek 2021 tinggal menghitung hari, Taman Impian Jaya Ancol akan memeriahkan perayaan yang jatuh pada 12 Februari 2021 dengan mengangkat kisah Yin Yang: Living Harmony. Untuk memeriahkan suasana Imlek, Ancol juga telah memasang berbagai dekorasi dengan ornamen yang didominasi warna merah disertai gantungan lampion di setiap sudut.

Acara yang digelar antara lain atraksi barongsai dalam air di akuarium utama Sea World Ancol. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat, 5 Februari 2021 itu, Ancol akan menampilkan dua barongsai berwarna merah dan kuning. Kedua barongsai ini dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang, yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua makhluk hidup.

Lewat atraksi barongsai itu, pesan yang ingin disampaikan adalah dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dan bertahan hidup. Selain itu, atraksi itu juga untuk menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 agar bisa bertahan dan melewatinya dengan baik. Atraksi ini akan digelar pada 12--14 Februari pada pukul 13.30 WIB.

Febrina Intan, Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol mengutarakan bahwa Ancol tetap buka untuk umum, tapi Ancol tetap mengutamakan protokol kesehatan yang tepat. "Perayaan Imlek tahun ini digelar dengan konsep yang sederhana namun tetap menarik dan tidak menimbulkan kerumunan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi," kata dia.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Hal yang Perlu Diketahui

Sebelum berkunjung ke Ancol, ada lima hal yang perlu diketahui dan dilaksanakan. Pertama, wajib membeli tiket secara online.

Kedua, pembatasan kuota 25 persen dan jam operasional. Pengunjung Ancol maksimal dengan kuota 25 persen dan jam operasional dari pukul 06.00--20.00 WIB. Jam operasional Dufan mulai pukul 10.00--17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Sea World mulai pukul 10.00--16.30 WIB.

Ketiga, penerapan 3M dan pengaturan jaga jarak. Keempat, penegakan aturan bersama tiga pilar. Kelima, pengecekan suhu tubuh pengunjung saat kedatangan oleh petugas.

3 dari 3 halaman

Pro-Kontra Perluasan Ancol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.