Sukses

Pengakuan Penumpang Naik Kereta Sendirian di Satu Gerbong: Merinding

Penumpang ceritakan pengalaman naik kereta dari Tegal ke Solo. Ia sempat merinding karena sepi.

Liputan6.com, Jakarta - Bepergian saat pandemi corona Covid-19 jadi pengalaman tersendiri bagi banyak orang. Berbeda saat kondisi normal yang penuh penumpang, kini justru sebaliknya.

Kondisi moda transportasi kereta api cenderung tak seramai biasanya, bahkan sepi. Pengalaman itu juga dirasakan pemilik akun Tik Tok @pipididinding.

Penumpang bernama Fitria Dwi Rahmawati itu membagikan pengalamannya saat naik kereta api dari Tegal menuju Solo, Jawa Tengah, pada 26 Januari 2021.

Perempuan yang juga makeup artist (MUA) itu memerlihatkan karcisnya. Dari situ tertera ia berangkat dari Tegal pada pukul 19.31 WIB dan tiba di Solo Balapan pada pukul 00.17 WIB dan menaik kereta Joglosemarkerto.

"dari tegal ke solo gerbong 6 paling belakang banget banget," jawab Fitria saat ditanya warganet. Ia mengunggah video gerbong kereta yang ia naiki sepi penumpang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merinding

Fitria mengungkapkan ia sempat merasa merinding dengan kondisi gerbong yang sepi. Bahkan sudah melewati beberapa stasiun, ia masih sendiri.

"merinding bgt woiii udah lewat 3 stasiun sendirian. gerbong depanpun sepi. petugas cm lewat pas kereta baru berangkat di stasiun pertama," ungkapnya.

Dari gerbong enam, perempuan itu pindah ke gerbong lain. Ia dibantu oleh seorang sekuriti dan bersyukur ada seorang penumpang laki-laki.

"pindah ke gerbong 5 di bantu pak satpam dan alhamdulillah ada 1 orang mas2," kata dia. "Sampe di stasiun solo balapan jam 00.17 sepi banget porter pun gak ada karna psbb dan katanya kereta yg jalan di batasi juga," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Kereta Cepat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.